News

55 Kreta Berknalpot Blong Dikandangkan di Polres Siantar

SIANTAR, FaseBerita.ID-Untuk meningkatkan keamanan dan kenyamanan dalam hal berkendara di wilayah Kota Pematang Siantar, Satuan Lantas Polres Pematang Siantar melakukan rajia knalpot blong, Sabtu (16/05) sekira pukul 23.00 Wib.

Informasi dihimpun, dari hasil operasi razia petugas kepolisian menyita sebanyak 55 unit kendaraan roda dua berknalpot blong diamankan ke Polres Pematangsiantar.

“Ada 55 sepeda motor berknalpot blong kita amankan dari hasil operasi razia petugas di Kota Pematangsiantar, Sabtu (16/5/2020) malam,” ucap Kasatlantas Polres Pematangsiantar, AKP Muhammad Hasan saat dikonfirmasi wartawan dari telepon selulernya, Minggu (17/5/2020) siang sekira pukul 14.30 WIB.

Dijelaskan Kasat, operasi yang dilaksanakan itu bertujuan untuk menciptakan kenyamanan dan tidak terganggunya masyarakat dari kebisingan akibat pengendara sepeda motor berknalpot blong di Kota Pematangsiantar.

Untuk itu AKP Hasan meminta elemen masyarakat khususnya orang tua supaya tetap memberikan pengawasan dan mengingatkan kepada anaknya agar tidak mengotak-atik kendaraan dengan mengganti knalpot blong.

Sementara itu 55 unit sepeda motor yang memakai kanalpot blong masih dikandangkan di Mapolres Siantar.

Terpisah Ajani (45), salah seorang ibu rumah tangga yang beralamat di Jalan Farel Pasaribu menyebut dirinya sangat mendukung tindakan dari Satlantas Siantar untuk merajia pengendara knalpot blong.

“Memang knalpot blong itu bikin bising bang. Terkadang kita lagi tidur pun sangat menggangu, dimana suara sepeda motor sangat besar. Belum lagi disaat melewati inti kota membuat saya ketakutan”, Kata Anjani mengakhiri. (Mag-03)