News

51 Pangulu Terpilih di Simalungun Dilantik 15 Agustus 2019

SIMALUNGUN, FaseBerita.ID – Bupati Simalungun JR Saragih akan melantik 51 Calon Pangulu terpilih hasil Pilpanag serentak tahun 2019, Kamis (15/8/2019).

Sementara 10 calon pangulu terpilih lainnya dilantik menyusul, menunggu masa jabatan pangulu sebelumnya berakhir hingga batas akhir Desember 2019.

Informasi sebelumnya pelaksanaan akan diselenggarakan bertepatan hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 74 tahun yang jatuh pada hari Sabtu, 17 Agustus. Namun jadwal pelantikan Pangulu tersebut dipercepat ke hari Kamis.

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintah Nagori (DPMPN) Simalungun Sarimuda Purba saat dikonfirmasi di ruang kerjanya, Selasa (13/8/2019) sekira pukul 11.00 WIB mengatakan, yang akan dilantik 51 orang calon pangulu yang terpilih. Selebihnya 10 Pangulu lagi akan dilantik setelah berakhirnya masa jabatan Pangulu lama.

Sementara Sekretaris Daerah (Sekda) Simalungun Gidion Purba saat ditanyai di ruang rapat paripurna DPRD Simalungun, membenarkan rencana pelantikan tersebut.

“Ya benar, semua Pangulu terpilih pada pemilihan serentak akan dilantik di Simalungun City Hotel, hari Kamis pagi,” terangnya.

Sebelumnya, Senin (12/8/2019), Ketua Komisi I DPRD Simalungun, Sastra Jaya Sirait didampingi Usmayanto dalam Rapat Dengar Pendapat (RDP) dengan Panitia Pilpanag Tiga Bolon, Panitia Pengawas dan pihak DPMPN, merekomendasikan untuk membatalkan berita acara Pilpanag Tiga Bolon, melakukan penghitungan suara ulang dan penundaan pelantikan Pangulu Khusus Nagori Tiga Bolon. (Mag05)