News

500 KK di Nagori Boluk Siap Menangkan Hasim-TPS

Warga: Apalagi Bang Hasim Sudah Datang ke Sini

FaseBerita.ID – Sebanyak 500 Kepala Keluarga (KK) di Nagori Boluk, Kecamatan Bosar Maligas, Simalungun siap memenangkan pasangan Muhajidin Nur Hasim-Tumpak Siregar SH (Hasim-TPS) menjadi Bupati dan Wakil Bupati Simalungun.

Alasannya, selain pasangan nomor urut 2 itu diyakini akan peduli dengan Simalungun bawah, Muhajidin Nur Hasim yang akrab disapa Bang Hasim juga sudah langsung datang menemui warga.

“Kita di sini ada sekitar 500 Kepala Keluarga siap memenangkan Hasim-TPS. Apalagi Bang Hasim sudah sampai datang ke mari adalah sebuah kehormatan bagi kami. Kami juga berharap Huta III menjadi nagori tersendiri,” terang salah seorang warga, Murniati.

Menurut Murniati, selama ini Nagori Bolak termasuk kampung terpencil. Nyaris tidak pernah tersentuh pembangunan.

“Kami tidak meminta banyak. Di sini kan ada masjid yang lagi dalam proses pembangunan. Kami memohon bantuan dari Bang Hasim. Tidak hanya itu, kami juga ingin jalan menuju kampung kami ini diperhatikan,“ katanya.

Dalam kesempatan itu, Hasim mengatakan dirinya bersama TPS sudah berkomitmen memerhatikan rumah-rumah ibadah di Kabupaten Simalungun. Bahkan menjadi salah satu program Hasim-TPS.

“Kalau Allah mengamanahkan kepada saya dan Bang TPS, kami akan lebih memperhatikan rumah-rumah ibadah. Kita juga akan menghidupkan kembali MTQ bagi umat Muslim dan lomba baca Alkitab bagi agama Kristen,” jelas suami Hazizun Rani itu.

Terkait keinginan warga agar Huta III berdiri menjadi nagori, Hasim mengatakan hal itu perlu didukung, apalagi demi kemajuan daerah dan warga.

“Hasim-TPS siap mendukung semua cita-cita masyarakat karena cita-cita Bang Hasim juga sama dengan masyarakat, yaitu membangun Simalungun bawah tanpa mengabaikan Simalungun atas,” tukas Hasim.

Namun, lanjut Hasim, ia dan TPS tidak bisa berjalan sendiri. Mereka membutuhkan doa restu serta dukungan warga.

“Mari kita bergotong-royong membangun Kabupaten Simalungun, terkhusus kampung halaman kita ini, Simalungun bawah agar Maju, Rukun, dan Sejahtera,” ajaknya.

Sebelumnya, saat baru tiba, Hasim disambut hangat oleh warga. Bahkan beberapa kaum ibu berteriak-teriak memanggilnya.

“Bang Hasim… Bang Hasim! Oo… ini rupanya Bang Hasim. Masih muda dan ganteng,” celoteh ibu ibu itu. (rel/fi)

iklan usi