News

479 Orang Warga Asahan Positif Covid-19

FaseBerita.ID – Jumlah warga Kabupatyen Asahan yang terkonfirmasi positif Covid-19 sebanyak 479 orang, pasien dirawat 63 orang, sembuh 389 orang, dan yang meninggal dunia 27 orang. Demikian disampaikan Kadis Kominfo selaku juru bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 Asahan, Rahmat Hidayat Siregar, Senin (18/1).

Sebagaimana data dari Dinas Kesehatan Kabupaten Asahan, lanjut Rahmad, warga yang terpapar Covid-19 tersebar di 24 kecamatan dari 25 kecamatan yang ada di Asahan. Sehingga hanya 1 kecamatan yang tidak berdampak, yaitu Kecamatan Sei Kepayang Barat, tidak ada warga yang terinfeksi Covid-19.

Rahmat dan tim terus menyampaikan imbauan dari Ketua Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Asahan, H Surya yang ditujukan kepada masyarakat agar tetap mematuhi protokol kesehatan 3M + 1, yaitu menggunakan masker setiap saat, mencuci tangan dengan sabun, serta menjaga jarak, dan menjauhi keramaian.

“Kami tak bosan-bosannya terus mengimbau kepada warga Asahan untuk tetaplah mematuhi segala imbauan dari pemerintah untuk mematuhi protokol kesehatan, agar angka penyebaran Covid-19 dapat ditekan dan hilang dari Asahan,” katanya. (smg/fabe)