News

45 Personil Polres Tapteng Naik Pangkat

FaseBerita.ID – Kepolisian Resor (Polres) Tapanuli Tengah (Tapteng), menggelar upacara corps raport kenaikan pangkat dan wisuda purna bakti anggota Polres Tapteng. Upacara dipimpin langsung Kapolres AKBP Nicolas Dedy Arifianto di lapangan apel Mapolres Tapteng, Senin (4/1) lalu sekira pukul 09.00 WIB.

Ke-45 personil Polres Tapteng menerima kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi yang terdiri dari, 9 personil dari Iptu ke AKP, 4 personil dari Ipda ke Iptu, 3 personil dari Aipda ke Aiptu, 6 personil dari Bripka ke Aipda, 8 personil dari Brigadir ke Bripka, dan 15 personil dari Bripda ke Briptu. Sedangkan wisuda purna bakti terdiri dari 2 personil yakni Iptu Hutagaol dan Ipda Sunarto menjadi Purnawirawan Polri.

Dalam amanatnya, Kapolres Tapteng menyebutkan bahwa kenaikan pangkat tersebut adalah bentuk penghargaan dari pimpinan atas prestasi personil berdasarkan hasil penilaian yang objektif. Ia menegaskan, jika kenaikan pangkat tidak diberikan secara serta merta, tetapi melalui proses penilaian baik masa kerja, pengabdian, dedikasi dan kinerja.

“Ini merupakan bentuk penghargaan atas kinerja dan pengabdian yang telah dilakukan oleh personel Polri dari negara,” ujar Kapolres Tapteng AKBP Nicolas Dedy Arifianto.

Disamping menekankan bertambahnya tanggung jawab dalam melaksanakan tugas dan fungsi, AKBP Nicolas Dedy Arifianto berharap, momen pelantikan kenaikan pangkat pengabdian tersebut dapat menjadi contoh personel lain untuk melaksanakan tugas dengan baik melayani masyarakat.

“Kenaikan pangkat juga mempunyai konsekuensi yang harus dilaksanakan yaitu, adanya peningkatan kinerja, wawasan, kecakapan dan tanggung jawab dalam melaksanakan tugas.”

Di akhir amanatnya, Kapolres mengucapkan selamat bagi personil yang menerima kenaikan pangkat. Kepada personil yang purna tugas ia ucapkan terimakasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya atas jasa dan pengabdian selama bertugas menjadi anggota Polri.

“Semoga personil yang telah menjadi purnawirawan dapat tetap bisa menjaga citra Polri di tengah-tengah masyarakat,” pungkasnya. (ztm/fabe)

USI