News

45 Anggota DPRD Asahan Dilantik: Selamat!! Semoga Amanah…

KISARAN, FaseBerita.ID – Sebanyak 45 orang anggota DPRD Asahan periode 2019-2024 resmi dilantik yang ditandai dengan pembacaan sumpah jabatan oleh ketua Pengadilan Negeri Kisaran, Senin (9/9).

Sebelumnya sekretaris dewan Syahrul Efendy Tambunan membacakan surat keputusan yang ditandatangani oleh Gubernur Sumatera Utara pada tanggal 5 September 2019 berisi petikan naskah pelantikan terhadap 45 nama anggota DPRD Asahan periode 2014-2019.

Acara pelantikan anggota DPRD Asahan ini dihadiri oleh seluruh Forum Komunikasi pimpinan daerah Kabupaten Asahan, turut hadir Plt Bupati Asahan H Surya, Kapolres Asahan AKBP Faisal Napitupulu, Dandim 0208 AS, beserta pimpinan organisasi perangkat daerah. Pembacaan sumpah dipandu oleh Ketua Pengadian Negeri (PN) Kisaran Ulina Marbun.

Sementara itu sebagai pimpinan sementara DPRD Asahan diketuai oleh Baharudin Harahap dari partai Gerindra karena meraih jumlah raihan kursi terbanyak di DPRD yakni 8 kursi. Sementara itu Benteng Panjaitan dari Partai Golkar menjabat wakil ketua sementara.

Plt Bupati Asahan H Surya dalam sambutannya membacakan pidato sambutan Gubernur Sumatera Utara berharap puluhan anggota dewan yang baru dilantik dapat mengemban amanah yang diberikan masyarakat Asahan dengan rasa penuh tanggungjawab.

“Kemudian harapan kami yang lebih penting bisa berkolaborasi dengan Pemerintah Daerah dalam rangka mewujudkan pembangunan Kabupaten Asahan sesuai dengan visi misi pemerintah daerah,” ujarnya.

Adapun nama anggota DPRD Asahan yang dilantik adalah, dapil I Partai Gerindra Baharudin Harahap, Andi Arfan Sitorus dari PDI Perjuangan, Rippi Hamdani dari Partai Golkar, H Henri Siregar dari Partai PKS, Nanang Syahrial dari Partai Persatuan Pembangunan, Nilawaty dari Partai Amanat Nasional, Siti Khairani Nasution dari Partai Demokrat dan Polman Simarmata dari PKPI.

Dari dapil II , Wagini dari Partai Gerindra, Nur Annisa Pulungan dari PDI Perjuangan, Fajar Priyanto dari Partai Golkar, Muttakin dari PKS, Ali Munjar dari PPP, H Sapariman dari PAN, dan Rita Marisa Siregar dari Partai Demokrat.

Dari dapil III, Febriandi Saragih dari Partai Gerindra, Armen Margolang dari PDI Perjuangan, Benteng Panjaitan dari Partai Golkar, Muhammad Ilham Sarjana dari Partai Persatuan Pembangunan, Syadad Nasution dari PAN dan Irwansyah Siagian dari Partai Demokrat.

Selanjutnya dapil IV, Mansyur Marpaung dan Muhammad Reza Andika dari dari Partai Gerindra. Yenni Manik dari PDI Perjuangan. Juliamin dari Partai Golkar. Alimin dari PKS, Tri Astuti dari Partai Perindo, Nurman Siagian dari PAN, Juli Hernani dari Partai Hanura, dan Haidir Panjaitan dari Partai Demokrat.

Kemudian dari dapil V, Abdul Razak dari PKB, Irwansyah Siregar dari Partai Gerindra, Winarmi Supraningsih dari PDI Perjuangan, Parlindungan Panjaitan dari Partai Golkar, dan Dahrun Hutagaol dari PAN.

Dapil VI, Bambang Rusmanto dari Partai Gerindra, Rosmansyah dari PDI Perjuangan, Emaris dari Partai Golkar, Sukimin dari Partai Persatuan Pembangunan, Hitler Hubert Panjaitan dari Partai Hanura, dan Lela Sari Sinaga dari Partai Demokrat.

Terakhir daerah pemilihan VII Kabupaten Asahan, Nurhayati dari Partai Gerindra, Purnama Sihombing dari PDIP Perjuangan, Suyono dari Partai Golkar, dan Ilham Harahap dari Partai Demokrat. (per/rah)