News

405 Kreta dan 360 Mobil Diputar Balik Petugas Ops Ketupat Toba di Siantar

Abaikan Protokol Kesehatan

 FaseBerita.ID – Di tengah pendemi covid-19, pihak Satlantas Siantar tetap menyelenggarakan Operasi Ketupat Toba. Operasi ini merupakan kegiatan rutin pihak kepolisian demi menjaga kenyamanan dan keamanan masyarakat dalam berkendara baik itu roda dua maupun  roda empat.

Dalam operasi ketupat kali ini sedikit 765 unit kendaraan dipaksa putar balik oleh Personel Satlantas Siantar yang terdiri dari 404 roda dua dan 360 unit roda empat.

Hal itu dikatakan oleh Kasat Lantas Polres Siantar AKP Muhammad Hasan saat dikonfirmasi wartawan, Rabu (10/06) sekira pukul 10.00 Wib.

Lanjut AKP Hasan menjelaskan Opera Ketupat Toba yang dimulai sejak tanggal 1 Mei 2020 hingga 7 Juni 2020. Dalam operasi ketupat kali ini, ada 12 kejadian kecelakaan lalulintas. Korban luka-luka 2 orang dan luka ringan 18 orang dengan total kerugian sebesar Rp 13.500.000.

Lima Pospam didirikan yang terdiri dari Pospam Chek poin 3 dan Pospam 2.

AKP Muhammad Hasan menghimbau kepada seluruh masyarakat khususnya masyarakat Kota Pematang Siantar agar tetap berkendara sesuai dengan tata tertib lalulintas. Ia juga menghimbau agar seluruh masyarakat supaya patut kepada protokol kesehatan dalam rangka memutuskan penularan Covid-19 yang sudah mulai merebak di seluruh dunia.

“Jika berkendara tetap pakai helm, masker dan patuhi peraturan lalulintas demi keselamatan Anda dan keluarga,”kata Hasan. (Mag-03/fi)