News

400 CPNS Terima SK

KISARAN, FaseBerita.ID – Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Asahan H Surya menyerahkan Surat Keputusan (SK) pengangkatan Calon Pegawai Negeri Sipil formasi 2018 kepada 400 CPNS di lingkungan Pemkab Asahan, Selasa (7/5).

Adapun penyerahan SK tersebut sebelumnya ditandatangani oleh almarhum Bupati Asahan Taufan Gama Simatupang semasa hidupnya. Sedangkan penyerahan dilaksanakan di Aula Hotel Sabty Garden, Jalan Diponegoro, Kisaran.

Surya mengatakan, pengangkatan CPNS tersebut menindaklanjuti Peraturan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi No 36 tahun 2018 tentang kriteria penetapan kebutuhan Pegawai Negeri Sipil (PNS) dan juga peraturan yang mengatur tentang petunjuk teknis pengadaan PNS.

“Hari ini bertepatan dengan hari kedua Ramadan, merupakan sejarah bagi para CPNS dan juga kebanggaan bagi keluarga mereka. Karena mulai hari ini mereka mulai bertugas sebagai abdi negara dan masyarakat di Pemkab Asahan,” kata Surya.

Kepada CPNS yang telah menerima SK, Surya berharap agar bersungguh-sungguh melaksanakan tugas dan mentaati seluruh peraturan yang ada.

“Selaku aparatur yang bertugas melayani masyarakat, mereka akan dituntut untuk mampu melaksanakan seluruh penyelenggaraan tugas pemerintah sesuai bidang masing-masing. Bekerja dengan mengutamakan profesionalisme, integritas, senantiasa meningkatkan kualitas moral dan semoga cepat menyesuaikan diri,” ujarnya.

Ia menjelaskan ke-400 CPNS yang mendapat SK terdiri dari 14 orang eks tenaga honorer K-2, 226 orang tenaga guru, 133 orang tenaga kesehatan, 25 orang tenaga teknis, dan masing-masing satu orang CPNS untuk cumlaude dan disabilitas.

Para CPNS ini nantinya akan ditempatkan di berbagai dinas di antaranya Dinas Kominfo, Dinas Pendidikan, Dinas Kesehatan, RSUD H Abdul Manan Simatupang Kisaran.

“Setiap kepala-kepala unit kerja diminta agar mampu memberikan pembinaan dan bimbingan bagi para CPNS yang telah mendapat penempatan tugas di tempat masing-masing,” pungkasnya. (Per)

USI