News

40 Atlit Koni Tapteng Dilepas Berlaga di Porprovsu

TAPTENG, FaseBerita.ID – Wakil Bupati (Wabup) Tapteng Darwin Sitompul lepas keberangkatan 40 atlit binaan Koni Tapteng berlaga di Pekan Olahraga Provinsi Sumatera Utara (Porprovsu) 2019.

Wabup Tapteng Darwin Sitompul dalam sambutannya mengatakan bahwa harapannya atlit binaan Koni Tapteng yang mengikuti Porprovsu itu dapat membuat harum nama Kabupaten Tapteng nantinya.

“Kalau tahun kemarin (2018,red) seperti laporan Ketua Koni tadi juara 8, maka tahun ini kita harap bisa lebih meningkat,” ujar Darwin, Kamis (20/6/2019).

Untuk ke depan, lanjut Darwin, Koni Tapteng diminta agar dapat semakin meningkatkan pembinaannya diberbagai Cabang Olahraga (Cabor), sehingga bisa melihat Cabor yang memiliki peluang besar dan menjadi andalan Koni Tapteng.

“Yang perlu ada keterfokusan, yang lain tetap ikut tapi ada yang difokuskan,” ucapnya.

Diakhir sambutannya, Darwin berpesan, para atlit yang akan diberangkatkan itu agar tetap menjaga kesehatan dan jangan sampai terjerat penyalahgunaan narkoba.

“Kami harap adek-adek yang menjadi atlit ini jangan sampai terjerumus pergaulan bebas, seperti narkoba. Jadilah yang mengharumkan nama Kabupaten Tapanuli Tengah,” harapnya.

Sebelumnya, Ketua Koni Tapteng Abdul Rahman Sibuea dalam laporannya mengucapkan terimakasih atas dukungan yang diberikan oleh Pemkab Tapteng dan menyampaikan bahwa pada tahun 2018 Kabupaten Tapteng menduduki peringkat ke-8 saat mengikuti Porprovsu.

“Tahun lalu 8 cabang olahraga yang dikirim 7 lulus mendapat tiket di porprovsu di 2019,” kata Rahman.

“Ini ada 40 atlit yang dikirim mengikuti Porprovsu dari lima cabang olahraga, yakni Cabor Pencak Atletik, Cabor Billiard, Cabor Gulat, Cabor Karate dan Cabor Silat,” beber Rahman sembari berharap doa dan dukungan semoga atlit yang diberangkatkan tersebut bisa pulang membawa juara. (dh)