News

4 Wakil Indonesia Melaju Babak Kedua Selandia Baru Open 2019

FaseBerita.ID – Hasil manis diraih empat wakil Indonesia di hari kedua gelaran Selandia Baru Open 2019 Super 300 yang digelar Rabu (1/5).

Keempat wakil itu ialah Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja (ganda campuran), Gregoria Mariska Tunjung (tunggal putri), Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan (ganda putra), dan Anthony Sinisuka Ginting (tunggal putra).

Hafiz/Gloria menjadi wakil pertama Indonesia yang berhasil meloloskan diri ke babak 16 besar pada hari ini.

Kepastian ini didapat setelah unggulan empat itu menaklukkan wakil tuan rumah, Riga Oud/Stephanie Liao, dengan skor 21-8 dan 21-11. Di babak kedua, Hafiz/Gloria bakal kembali ditantang wakil tuan rumah, yakni Mitchell Wheller/Hsuan-Yu Wendy Chen.

Kemudian, hasil manis juga didapat Gregoria di babak pertama Selandia Baru Open 2019. Ia berhasil melenggang mulus ke babak kedua setelah menundukkan wakil China, Zhang Yiman, dengan skor 21-16 dan 21-12. Di babak selanjutnya, Gregoria bakal berhadapan dengan wakil lain China, yakni Li Yun.

Ahsan/Hendra juga berhasil tampil perkasa di hadapan wakil tuan rumah, Oliver Leydon-David/Abhinav Manota, di babak pertama Selandia Baru Open 2019. Unggulan kedua itu menang dengan skor 21-17 dan 21-15. Di babak kedua, juara All England 2019 itu bakal ditantang wakil Jepang, Hiroki Okamura/Masayuki Onodera.

Wakil keempat Indonesia yang berhasil melenggang ke babak empat besar pada hari ini ialah Anthony Sinisuka Ginting. Berstatus unggulan pertama, Anthony dapat membungkam wakil Prancis dalam pertarungan dua set yang berakhir dengan skor 21-19 dan 21-17. Di babak kedua, Anthony bakal berhadapan dengan wakil Malaysia, Chong Wei Feng.

Sementara itu, tiga wakil lainnya, yakni Henrikho Kho Wibowo/Yulia Yosephin Susanto (ganda campuran), Yulfira Barkah/Jauza Fadhila Sugiarto (ganda putri), dan Ihsan Maulana Mustofa (tunggal putra), harus menghentikan perjalanannya dari Selandia Baru Open 2019. Henrikho/Yulia takluk dari wakil Malaysia, Chan Peng Soon/Goh Liu Ying, dengan skor 13-21 dan 12-21.

Kemudian, Yulfira/Jauza gagal mengatasi perlawanan Vivian Hoo/Yap Cheng Wen (Malaysia). Mereka takluk secara straight set yang berakhir dengan skor 15-21 dan 17-21. Terakhir, Ihsan juga harus tersingkir lantaran kalah dari wakil Malaysia, Chong Wei Feng, dalam pertarungan rubber set yang berakhir dengan skor 21-17, 13-21, dan 16-21. (oz/int)

USI