News

4 Ruangan SMA Persiapan Stabat Terbakar

FaseBerita.ID – Empat ruangan di SMA Persiapan Stabat di Dusun Tebasan Desa Pantai Gemi Kecamatan Stabat, Kabupaten Langkat musnah terbakar, diduga akibat sambaran petir.

Musibah yang terjadi Jumat (10/5) malam sekitar pukul 20.00 WIB itu juga menghanguskan berbagai peralatan sekolah yang ada di dalam keempat ruangan tersebut.

Salah seorang warga setempat, Syahrul Khair, mengatakan kebakaran terjadi pada saat warga sekitar tengah melaksanakan sholat Isya dan dalam persiapan untuk melaksanakan shalat Tarawih.

Tiba-tiba hujan turun dengan deras disertai petir menggelegar. Petir menyambar beberapa kali di kawasan itu, hingga akhirnya mengenai bangunan sekolah yang mengakibatkan tiga ruangan habis terbakar dan satu ruangan lain rusak berat.

Upaya penyelamatan agar api tidak merembes ke mana-mana sempat dilakukan warga sebelum mobil pemadam kebakaran milik Pemkab Langkat sampai di lokasi. Kerugian akibat kebakaran itu belum bisa diketahui dan tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu. (int/ant)

USI