News

4 Korban Disambar Petir Dimakamkan

FaseBerita.ID – Empat korban disambar petir yakni Erbinjekson Sirait (49), Carles Bonar H Sirait (20), Janfrisman P Purba (20) dan Rameyani Damanik (16) dimakamkan bersamaan, Kamis (23/5/2019).

Acara adat pemakaman dilaksanakan di Gedung Pertemuan GKPS Huta Raja, Nagori Huta Raja, Kecamatan Purba.

Bupati Simalungun JR Saragih bersama dengan Sekdakab Simalungun Drs Gidion Purba dan para Kepala OPD Pemkab Simalungun turut hadir dalam acara pemakaman.

Dihadapan keluarga serta warga yang datang melayat, JR Saragih mengatakan, kehidupan dan kematian merupakan hak Tuhan. Sebagai manusia, hanya bisa menjalani dan berserah kepada-Nya.

“Tentu banyak kenangan yang sudah dialami oleh keluarga bersama almarhum, namun semuanya kita harus berserah kepada Tuhan. Semoga keluarga kita ini ditempatkan pada tempat yang terbaik disisiNya, serta bagi kita keluarga yang ditinggalkan dapat sabar dan tabah menerima cobaan ini,” JR Saragih.

Sebagai ungkapan rasa duka, Bupati atas nama Pemerintah Kabupaten Simalungun memberikan bantuan kepada setiap korban sebesar 5 juta rupiah.

Selain empat korban tewas, tiga korban mengalami luka-luka yakni Lenni Sandriati Damanik (47), Dermi Siagian (40) dan Roslianna Damanik (59), warga Dusun Parluasan, Nagori Huta Raja, Kecamatan Purba, Kabupaten Simalungun. Korban mengalami luka dan menjalani perawatan di RS Bethesda Saribudolok. (rel/esa)