News

395 Mahasiswa Al Washliyah Labuhanbatu Diwisuda Secara Virtual

LABUHANBATU, FaseBerita.ID – Sebanyak 395 mahasiswa/i Universitas Al Washliyah (UNIVA) Labuhanbatu angkatan ke-IX lulusan sarjana tahun 21 diwisuda secara virtual.

Acara wisuda lulusan sarjana tersebut, mengangkat thema Lulusan Inovatif dan Kontributif di Era Merdeka Belajar Kampus Merdeka untuk Indonesia Jaya, yang digelar di kawasan Kampus Univa Labuhanbatu setempat, Sabtu (24/7/2021).

“Ada sebanyak 395 mahasiswa dan mahasiswi dari 5 program studi yaitu, Fakultas Teknik 116 orang, Fakultas Ekonomi 125 orang, Fakultas Agama Islam 52 orang, Fakultas Kegururuan dan Ilmu Pendidikan 103 orang,” ujar Rektor UNIVA Labuhanbatu Basyarul Ulya SH MM kepada wartawan.

Ulya berharap para Wisudawan/ti yg diwisuda hari ini harus berpikir kreatif karena sekarang kondisi dilanda Pandemi Covid 19.

“Inovasi dalam segala aspek bidang pekerjaan yang ada untuk menunjukkan kualitas diri, bahwa Alumni Univa Labuhanbatu siap bersaing dengan kondisi hari ini. Namun tak lupa para alumni harus bisa menjaga nama baik Al Washliyah ditengah-tengah masyarakat,” paparnya.

Rektor UNIVA Labuhanbatu itu juga menjelaskan, kegiatan ini dilakukan dengan standar protokol kesehatan yang ketat.

“Tamu yang hadir diwajibkan memakai masker, mencuci tangan sebelum memasuki kawasan Kampus. Mahasiswa yang diwisuda, dibagi menjadi dua sesi ada yang daring dan ada yang luring. Dengan 50 orang per sesi,” jelasnya.
Pada sore harinya, papar Ulya, acara berlanjut dengan mengupah-upah Ketua Umum Pengurus Besar Al Washliyah Dr H Masyhuril Khamis MA, yang turut hadir pada kegiatan wisuda kali ini.

“Suatu kehormatan bagi kami kedatangan Ketua Umum PB Al Washliyah Kyai H Masyuril Khamis pada kegiatan wisuda kali ini,” tandasnya.
Adapun tamu yang hadir pada sesi Luring yakni, Ketua Umum PB. Al Washliyah Dr. H. Masyhuril Khamis, MA, Sekjend Dr. Ir. Amran Arifin, MM, MBA beserta rombongan. Selain itu, Kepala LLDIKTI Sumatera Utara Prof. Dr. Ibnu Hajar MSi dan Bupati Labuhanbatu Selatan H. Edimin

Sedangkan, melalui sesi daring yakni, Wakil Gubernur Sumatera Utara H.Musa Rajekshah, Dandim 02/09 Labuhanbatu, Kapolres Labuhanbatu, Wakil Ketua Komisi X DPR RI Dr. H. Dede Yusuf, Macan Effendi ST, MSi Pol, dan Ketua PMI Sumatera Utara, Rahmat Shah.(bud/fabe)