News

39 TKI Diamankan Dinyatakan Bebas Virus Covid-19

FaseBerita.ID – Tiga puluh sembilan Tenaga Kerja Indonesia (TKI) beserta 4 anak buah kapal yang membawa mereka turut diamankan Satuan Reserse Kriminal Polres Tanjungbalai, Jumat (13/3).

Kapolres Tanjungbalai AKBP Putu Yudha Prawira mengatakan, 39 TKI yang diamankan dinyatakan bebas virus Corona atau virus Covid-19.

“Sat Reskrim Polres Tanjungbalai mengamankan 39 Tenaga Kerja Indonesia yang pulang dari Negara Malaysia menuju ke Tanjungbalai melalui jalur ilegal dengan menggunakan bot pompong, tenaga kerja yang di amankan terdiri dari 26 orang laki-laki, 10 orang perempuan, 2 orang anak Laki laki, 1 orang anak perempuan,” ungkap AKBP Putu Yudha Prawira, Sabtu (14/03).

Lanjut Kapolres, TKI ini usai dibawa ke Mapolres dilakukan pendataan dan pemeriksaan barang bawaan. “Kita bekerjasama dengan pihak karantina kesehatan Pelabuhan Teluk Nibung untuk melakukan pemeriksaan Dinas KKP (Karantina Kesehatan Pelabuhan), usai dilakukan pemeriksaan kesehatan, karantina kesehatan menyatakan ke 39 TKI dan 4 ABK dinyatakan bebas dari virus Covid-19 atau virus Corona,” tutup Kapolres.

Sementara itu usai dinyatakan bebas terjangkit virus Corona, Polres Tanjungbalai yang dipimpin langsung Kasat Reskrim Polres Tanjungbalai AKP Rapi Pinakri, Sabtu Siang (14/03) menyerahkan 39 TKI beserta 4 ABK ke pihak imigrasi Klas II TPI Tanjungbalai Asahan sesuai ketentuan dari Undang Undang Nomor 6 Tahun 2011 tentang Keimigrasian. (ck04/rah)

USI