News

3000 Nakes Labuhanbatu akan Divaksin Awal Februari 2021

FaseBerita.ID – Guna memutus mata rantai Covid-19, Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu, akan memaksin 3000 tenaga kesehatan (Nakes) yang bertugas di berbagai fasilitas kesehatan setempat, di awal bulan Februari 2021.

Hal tersebut, sebagaimana dikatakan Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Labuhanbatu, Kamal Ilham, kepada wartawan, Minggu (31/1/2021).

Sesuai rencana, kata dia, tanggal 4 Februari pihaknya akan menerima vaksin dari Provinsi Sumatera Utara. Selanjutnya akan dilakukan vaksinasi terhadap tenaga kesehatan.

Pihaknya, hingga kini masih melakukan berbagai persiapan, terkait proses vaksinasi, termasuk siapa nantinya orang pertama yang akan dilakukan penyuntikan vaksin anti Covid-19 tersebut.

“Jumlah nakes kita kurang lebih 3000 sampai ke Kecamatan. Untuk penyuntikan yang pertama nanti, masih menunggu hasil dari gugus tugas,” jelas Kamal.

Informasi dihimpun sebelumnya, Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Sumatera Utara di Medan, Alwi Mujahid Hasibuan mengatakan, mereka telah mulai melakukan distribusi vaksin sejak beberapa hari lalu.

“Distribusi sudah dimulai untuk 30 kabupaten/kota se-Sumatera Utara. Ditargetkan akhir Januari 2021 sudah selesai semua,” pungkasnya. (bud/fabe)