News

30 Jam Pencarian, Korban Minibus Terjun ke Sungai Ditemukan

MADINA, FaseBerita.ID – Saljun (55), salah satu korban yang hilang dalam kecelakaan lalu lintas yang mana mobil mini bus suzuki AVF pada Selasa (25/6/2019) kemarin sudah ditemukan.

Kecelakaan tersebut terjadi di jalan lintas Pantai Barat tepatnya di sungai Batang Natal Kecamatan Lingga Bayu. Mobil bernomor polisi BA 1606 VN tersebut terjun bebas ke dasar sungai.

Saljun ditemukan petugas gabungan tersangkut di bebatuan dalam sungai Batang Natal, sekitar kurang lebih 25 meter dari titik jatuhnya travel yang membawa mereka. Ia ditemukan pada Rabu siang (26/6/2019) sekitar pukul 11.00 WIB.

Kapolsek Lingga Bayu AKP Binsar Sihotang yang dihubungi Metro Tabagsel, Rabu (26/6/2019) membenarkan, petugas pencarian gabungan dari Polsek, Koramil, BPBD, dan dibantu warga sekitar telah menemukan salah satu korban yang hilang pada kecelakaan lalu lintas, mobil moni bus yang terjun ke sungai Batang Natal di Kelurahan Simpang Gambir Kecamatan Lingga Bayu Kabupaten Madina.

“Tadi sekitar pukul 11.00 Wib, korban atas nama Saljun sudah ditemukan dalam kondisi meninggal dunia. Ia ditemukan tersangkut di bebatuan. Dan, satu korban lagi masih dilakukan pencarian,” kata Binsar.

Menurutnya, semua korban yang selamat dan meninggal yang berhasil dievakuasi pada Selasa kemarin sudah dibawa pulang oleh pihak keluarga.

“Yang sudah dievakuasi kemarin sudah dibawa pulang pihak keluarga, kalau korban Saljun ini sedang menunggu pihak keluarga yang sedang dalam perjalanan kemari. Kita sudah bantu memandikan, mengapani, dan tinggal dibawa ke Parbaungan,” tambahnya.

Baca juga: Mini Bus Terjung ke Sungai: 1 Meninggal, 2 Hilang

Ia juga menyebut, supir yang melarikan diri sudah diketahui identitasnya, yaitu Ismed Muliadi (28) warga Desa Aek Mais Parkandangan Kecamatan Ranah Batahan Kabupaten Pasaman Barat. “Supir melarikan diri, sampai sekarang belum menyerahkan diri dan masih dalam pencarian,” pungkasnya.

Jenazah korban Saljun rencananya akan dibawa ke rumah duka di Kecamatan Pantai Cermin Kabupaten Serdang Bedagai. (wan)