News

30 Anak Didik PAUD Maulidil Hasnah Dilepas

TAPTENG, FaseBerita.ID – Tercapainya tujuan pendidikan nasional untuk mencerdaskan kehidupan anak bangsa, tidak terlepas dari dukungan dari orang tua dan masyarakat. Sebelum melangkah ke jenjang pendidikan akademik, PAUD dan TK merupakan sebuah lembaga yang bertujuan membantu persiapan anak didik, menuju jenjang pendidikan formal.

Demikian disampaikan Camat Sibabangun, Maslina, pada pelepasan anak-anak PAUD Maulidil Hasnah, Kelurahan Sibabangun, Kecamatan Sibabangun, Kabupaten Tapanuli Tengah (Tapteng), Selasa (18/6/2019).

Ditegaskannya, Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD), merupakan pendidikan yang sangat mendasar dan strategis, karena masa usia dini merupakan ”golden age” atau masa emas, untuk meletakkan dasar bagi pertumbuhan dan perkembangan anak di masa mendatang.

“Begitu pentingnya pendidikan anak usia dini, Pemkab Tapteng telah menetapkan PAUD sebagai bagian penting yang tidak terpisahkan dari keseluruhan sistem pendidikan nasional,” ucapnya.

Untuk itu, Maslina mengajak masyarakat, khususnya orang tua siswa, dapat memberikan partisipasi aktif dalam memajukan dan meningkatkan PAUD. Ia juga berharap agar setiap orangtua berupaya untuk menyekolahkan anak-anak setinggi-tingginya.

Pelepasan anak didik PAUD Maulidil Hasnah ditandai dengan diwisudanya 30 siswa siswi angkatan XI. Acara juga dimeriahkan dengan berbagai kegiatan karnaval seni budaya dan tausyiah singkat yang disampaikan Al Ustadz Kifli Almujahid Batubara. (ztm)