News

3 Rumah di Labuhanbatu Rusak Dihantam Puting Beliung

FaseBerita.ID – Tiga rumah warga rusak akibat hantaman angin puting beliung di Lingkungan Panah Kampung Sipirok Kelurahan Bakaran Batu, Kecamatan Rantau Selatan, Kabupaten Labuhanbatu, Sabtu (24/10) sekira pukul 15.30 WIB.

Salah satu warga yang rumahnya ikut rusak akibat tiupan angin kencang itu DN (37) mengatakan, sesaat hujan deras dan diikuti oleh angin puting beliung mengakibatkan atap rumah terlepas dan serta antena parabola tumbang serta beberapa jendela pecah.

“Pas hujan tadi , tiba tiba aja angin kencang tidak karuan, hampir 2 jam juga menyebabkan beberapa atap rumah warga di tempat kami ini mengalami kerusakan serta jendela juga parabola tampak berserakan,” ungkapnya.

Ketika ditanya korban jiwa, DN mengatakan kalau untuk sampai luka atau meninggal tidak mendengar adanya info, cuman hanya melihat beberapa rumah mengalami kerusakan.

“Inilah porak poranda semua gimana, untuk sementara ini saya, istri beserta anak-anak terpaksa mengungsi ke rumah orangtua, karena kami tidak mungkin tinggal disini karena atap rumah rusak semua. Mudah mudahan ada perhatian pemerintah,” tunjukkan.

Kepala Lingkungan Panah Kelurahan Bakaran Batu Chaidir, saat dikonfirmasi menyampaikan di lokasi kejadian masih mendata kerusakan dan kerugian akibat angin puting beliung tetsebut.

“Kita masih melihat kondisi rumah warga yang rusak, baru 3 yang kita temukan dan untuk memastikan kebenarannya, untuk segera kita laporkaan ke Lurah Bakaran Batu untuk berkoordinasi” jelasnya.

Kaban BPBD melalui Kabid logistik Aidi Sahmir saat dikonfirmasi Minggu (25/10) mengenai musibah ini, menyampaikan setelah mendapat informasi sudah mengirim team ke lokasi.

“Kita sidah perintahkan team untuk turun ke lokasi untuk membantu dan mendata rumah warga yang rusak akibat puting beliung,” jelasnya. (oen/fi)

iklan usi