News

3 Petinju Taput Masuk Seleksi Pra PON

TAPUT, FaseBerita.ID – Sehubungan dengan pelaksanaan Pra PON yang akan dilaksanakan di Propinsi Bengkulu diadakan pada bulan Oktober dan November 2019, tiga petinju Tapanuli Utara dipanggil Pengprov Sumut mengikuti seleksi Pra PON.

Pengprov Pertina Sumatera Utara memanggil nama-nama atlit dari daerah Kabupaten masing-masing, salah satunya dari daerah Kabupaten Tapanuli Utara dalam rangka mengikuti seleksi untuk pembentukan Tim Pra PON Sumatera Utara dilaksanakan mulai tanggal 7 September bertempat di Gedung Pusdiklat Tinju Kota Medan.

Tiga  petinju yang dipanggil tersebut adalah kelas 69 Kg atas nama Saroha Lumban Tobing yang sudah lulus seleksi. Sementara nama-nama atlit untuk seleksi Pra PON Kelas 49 Kg Heryanto Lumban Tobing dan Kelas 52 Kg Rejeki Manalu.

Bendahara Koni Tapanuli Utara, Gunawan Hutauruk mengatakan pemanggilan tersebut sesuai surat nomor : 102/PERTINA-SU/VIII/2019 pemanggilan seleksi Pra PON.

“Hari ini kita dari pengurus Koni Taput sudah sepakati bersama dengan jajaran pengurus serta pelatih Taput untuk memberangkatkan atlit tinju mengikuti seleksi Pra PON di Pengprov Sumatera Utara,” ujar Gunawan Hutauruk, Jumat (6/9/2019) di Tarutung.

Ketiga petinju diberangkatkan pelatih Sopar Lumban Tobing, Arizal Lumban Tobing dan pengurus. Diberangkatkan dari, Sasana Tinju Saroha Tua Boxing Camp Jalan Raja Asnel Tobing Hutatoruan X, Kecamatan Tarutung.

Petinju Heryanto Lumban Tobing menyampaikan dalam seleksi Pra PON ini sudah dua kali mengikuti seleksi.

“Bagi masyarakat Tapanuli Utara dan pemerintah Tapanuli di bawah kepemimpinan Bupati Taput Nikson Nababan serta Koni Taput yang mendukung olahraga tinju, kami memohon doa dan dukungannya,” ucap Heryanto. (as/osi)