News

3 Pengedar Sabu, Satu Diantaranya Wanita Cantik Diringkus di Parapat

PARAPAT, FaseBerita.ID – Tiga jaringan pengedar narkoba diringkus Satres Narkoba Polres Simalungun dari Terminal Parapat dan Jalan Gotong Royong, Kecamatan Girsang Sipangan Bolon, Kabupaten Simalungun, Kamis (18/7/2019) sekira pukul 20.30 WIB.

Dari ketiga pelaku, diantaranya seorang wanita cantik berinisial AASR (31) warga Jalan Gotong Royong, juga temannya SRN (42) dan RH alias Doyok (46) warga Terminal Parapat.

Beberapa barang bukti berhasil diamankan petugas yakni Barbuk yang ditemukan dari SRN adalah 2 paket kecil dengan berat bruto 0.48 gram sabu, Handphone dan sepeda motor Yamaha Mio.

Sedangkan dari AASR ditemukan 9 paket didalamnya berisikan sabu dengan berat bruto 4.11 gram, 3 plastik klip besar kosong, timbangan digital, handphone dan uang tunai Rp 300.000 diduga hasil penjualan sabu-sabu.

Sementara dari Doyok ditemukan barbut yaitu 1 paket kecil berisi sabu dengan berat bruto 0.51 gram, 2 klip kecil kosong, 2 buah sumbu terbuat dari timah rokok, mancis, sendok terbuat dari pipet dan 2 handphone.

Kasat Narkoba Polres Simalungun AKP TP Butarbutar, menuturkan bahwa penangkapan ketiga pelaku berawal informasi dari masyarakat bahwa di Terminal Parapat sering terjadi transaksi dan penyalahgunaan narkoba.

Menanggapi informasi berharga itu, petugas pun langsung bergerak menuju lokasi. Sesampainya di tempat kejadian sekira pukul 20.30 WIB, petugas langsung meringkus SRN dan mengamankan barang bukti yang berhubungan dengan narkotika.

Saat di interogasi SRN mengaku mendapatkan narkotika jenis sabu miliknya tersebut dari seseorang yang ia kenal bernama AASR dan dari Doyok yang bertempat tinggal di Jalan Gotong Royong.

Tidak mau buruannya kabur, Petugas langsung bergerak melakukan pengejaran terhadap AASR dan Doyok.Akhirnya AASR dan Doyok pun berhasil diamankan di rumah, selanjutnya dilakukan penggeledahan di rumahnya dan ditemukan barang bukti yang berhubungan dengan narkotika.

Saat di interogasi petugas, tersangka AASR mengakui mendapat sabu tersebut dari SRN yang mana SRN mendapatkan sabu dari seseorang yang ia kenal berinisial R yang ia tidak mengetahui dimana tempat tinggalnya.

Mendengar pengakuan itu, ketiga pelaku berikut barang bukti langsung diboyong kantor polisi untuk dilakukan proses penyelidikan lebih lanjut.

Kasatres Narkoba Polres Simalungun AKP TP Butar-Butar saat dikonfirmasi melalui selulernya, Jumat (19/7/2019) sekira pukul 18.00 WIB, membenarkan penangkapan tersebut.

“Ya, ketiga pelaku merupakan jaringan pengedar narkoba. Kita masih melakukan pemburuan terhadap R. Saat ini ketiga pelaku sudah di Satnarkoba, atas perbuatannya dijerat Pasal 114, 112 UU No 35 Tahun 2009 tentang narkotika,” sebut Kasat. (Mag05)