News

3 Pengedar Narkoba Digerebek saat Pesta Sabu

RANTAU, FaseBerita.ID – Polsek Kampung Rakyat, Polres Labuhanbatu mengamankan tiga tersangka pengedar sabu di Dusun I Sidodadi, Desa Perkebunan Teluk Panji, Kec. Kampung Rakyat, Labuhanbatu Selatan, Sabtu (9/1/2021).

Ketiga orang tersangka ini  yaitu D (41), warga Kab. Langkat, FHS alias Lomo (34), warga Tanjung Medan dan IS, perempuan (34), warga Dusun I Sidodadi. Mereka diamankan berdasarkan informasi dari masyarakat tentang adanya pesta sabu di salah satu rumah kontrakan.

Mendengar informasi tersebut, tim yang dipimpin Kapolsek AKP Ery Prasetyo SH., dan Kanit Reskrim IPDA Ropensus Manik SH berangkat menuju TKP dan langsung melakukan penggerebekan.
Kapolsek menjelaskan, disaat dilakukan penggerebekan, D dan Lomo kedapatan sedang mengkonsumsi sabu, tepatnya di kamar depan rumah kontrakan tersebut dan menemukan IS di kamar belakang.

“Jadi, selain mengkonsumsi sabu, mereka juga sambil bertransaksi, dan IS yang memesan barang,” kata AKP Ery ketika ditemui wartawan, Kamis (14/1/2021) pagi.

Lanjut AKP Ery, IS selama ini juga sudah terlibat dengan kejahatan Narkotika jenis sabu tersebut, namun selama ini saat dilakukan penangkapan, kepolisian tidak mendapatkan bukti yang dapat menjeratnya.
“Kali ini kita amankan IS bersama barang bukti,” kata AKP Ery menambahkan.

Dalam operasi kali ini, tim mengamankan sejumlah barang bukti diantaranya 3 (tiga)  bungkus plastik klip transparan berisi kristal putih diduga narkotika jenis sabu seberat 11.08 gram netto masing2 dibalut dengan plastik assoy warna biru.

Kemudian 1(satu) buah kaca pirek berisikan kristal putih diduga jenis sabu  seberat 1.34 gr brutto, 1(satu) buah alat hisap /bong, 1 (satu)  buah mancis yang terpasang jarum dan 1(satu) unit Handphone merk VIVO warna hitam.
Sementara itu dari tersangka IS ditemukan barang bukti 1(satu) bungkus plastik klip transparan berisikan kristal putih yang diduga jenis sabu seberat 2.92 gram netto, 1(satu) buah kaca pirek bekas bakaran berisikan kristal putih diduga sabu seberat 1.42 gram brutto.

Kemudian 2(dua) buah pipet bentuk sekop, 1(satu) buah palstik sobekan assoy warna biru dan 1(unit) handphone merk Oppo warna biru. Sehingga barang bukti sabu yang disita dari ke 3 tersangka ini sebanyak 14 gram netto dan sisa kaca pirek Siska 2,76 gram brutto.

Terhadap ketiga tersangka dipersangkakan melanggar pasal 114 Sub 112 Yo 132 UU RI nomor 35 Tahun 2009 Tentang Narkotika dengan ancaman maksimal 20 tahun penjara.
Untuk saat ini ketiga tersangka dan seluruh barang bukti sudah dilimpahkan penanganannya ke Satres Narkoba Polres Labuhanbatu untuk dilakukan proses sidik. (zas/fabe)

iklan usi