News

3 Pemilik Sabu Diciduk di Jalan Tikus Sibuhuan

PALAS, FaseBerita.ID – Satuan Res Polres Tapsel melalui Reskrim Polsek Barumun menciduk tiga tersangka pemilik Narkoba jenis sabu, Senin (15/7/2019) malam sekira pukul 19.30 WIB.

Ketiganya, masing-masing (HHS) Husein Habibi Siregar (26), (MRSH) M Ruly Sanda Harahap (29), (ISH) Iman Saleh Hasibuan (28) diciduk di Jalan Tikus Lingkungan IV Kelurahan Pasar Sibuhuan.

Ketiga TSK pelanggar Pasal 114 ayat (1) subs pasal 112 ayat (1) Jo Pasal 111 ayat (1) UU RI Nomor 35 tahun 2009 Tentang Narkotika ini langsung diamankan. Berikut barang bukti sabu yang siap edar pakai.

Informasi yang dihimpun Metro Tabagsel dari Kapolsek Barumun AKP Sudirman membenarkan penangkapan itu. Awalnya pihaknya mendapat informasi tentang adanya transaksi narkotika golongan I jenis sabu-sabu di jalan tikus Lingkungan IV Kelurahan Pasar Sibuhuan Kecamatan Barumun.

Selanjutnya tiga personil Polsek Barumun melakukan pengecekan terhadap tempat tersebut tepatnya di belakang kedai milik Koko yang jaraknya kurang lebih 15 meter.

Di situ ditemukan sekitar sepuluh laki-laki sedang berkumpul. Saat didekati para kumpulan laki- laki tersebut berlarian.

Petugas berhasil menangkap dua orang, HHS dan MRSH. Saat dilakukan penggeledahan terhadap HHS dari dalam kantong celananya ditemukan satu bungkus rokok Magnum Mild berisikan 13 bungkus plastik klip kecil yang diduga narkotika jenis sabu-sabu.

Tidak itu saja, petugas juga menemukan enam buah pipet yang dimodifikasi. Tak cukup disitu, petugas melakukan pemeriksaan di tempat penangkapan tersebut dan menemukan dua buah mancis warna kuning dan 2 mancis warna hijau, serta tiga bungkus plastik berisikan plastik klip kecil kosong.

Masih memeriksa sekitaran tempat tersebut dengan jarak kurang lebih dua meter dari tempat penangkapan juga ditemukan satu bungkusan kantong plastik warna hitam berisikan 26 plastik berisikan daun ganja kering dan satu unit timbangan digital.

Kemudian petugas melakukan penyisiran di lokasi, dan lagi menangkap ISH, satu TSK lainnya yang bersembunyi di semak-semak sekitar tempat kejadian.

“Tiga orang tersebut bersama dengan barang-barang yang ditemukan di lokasi diboyong ke Polsek Barumun untuk proses lebih lanjut,” kata Kapolsek.

Diketahui, HHS, Wiraswasta merupakan warga Jalan Bakti Lingkungan I Kelurahan Pasar Sibuhuan Kecamatan Barumun. MRSH wiraswasta, warga lingkungan III Banjar Raja Kelurahan Pasar Sibuhuan, dan ISH wiraswasta, warga Kampung Tobu lingkungan I Kelurahan yang sama. (tan)

iklan usi