News

3 Hari Hilang, Kakek Ditemukan Hanyut di Sungai

TANJUNGBALAI, FaseBerita.ID – Dikabarkan tiga hari menghilang dari rumah, Syawal Bani (75) ditemukan sudah tidak bernyawa dan mengambang di Sungai Kapias (Titi Gantung), Kecamatan Teluk Nibung, Kota Tanjungbalai, Selasa (16/7/2019).

Informasi dihimpun, mayat pria itu ditemukan warga dalam keadaan mengambang dengan posisi telungkup. Menurut M Syaiful Arifin, anak Syawal Bani, ayahnya diketahui meninggalkan rumah pada Minggu (14/7/2019) malam untuk bertakziah ke rumah tetangganya di sekitar pasar TPO.

Namun, ditunggu ayahnya tidak pulang ke rumah sehingga keluarga melakukan upaya pencarian dan sempat mengunggahnya ke akun media sosial facebook.

Pada Selasa (17/7/2019) sekitar pukul 11.00 WIB, M Syaiful Arifin membuat laporan orang hilang ke Polres Tanjungbalai. Kemudian, sekitar pukul 12.15 WIB, Syaiful menerima telepon dari masyarakat bahwa ada mayat laki-laki mengambang di Sungai Kapias.

“Mendapat info, saya langsung ke lokasi penemuan. Setelah melihatnya, saya pastikan jenazah itu adalah orang tua saya yang meninggalkan rumah pada Minggu malam Senin,” ujar Syaiful saat ditemui di kamar jenazah RSUD dr Tengku Mansyur Tanjungbalai.

Menurut Syaiful, ia mengenali jenazah dari ciri-ciri dan baju yang dikenakan ayahnya ketika pergi dari rumah untuk bertakziah.

Ditambahkan, semasa hidup orang tuanya tersebut tidak mengalami sakit yang serius, namun ingatannya sudah melemah karena faktor usia.

Pantauan di lapangan, evakuasi mayat dari lokasi penemuan dilakukan oleh masyarakat, BPBD dan Tim Gerak Cepat Himpunan Pemuda Islam Peduli Sosial (TGC-HIMPIPSOS) Kota Tanjungbalai.

Hingga berita ini diterbitkan, jenazah masih menjalani visum luar oleh dokter RSUD dr Tengku Mansyur dan pihak kepolisian Polres Tanjungbalai. (ck04/rah)