News

3 Bulan Gaji Tak Cair, Petugas Kebersihan Geruduk Dinas PUPR Labuhanbatu

LABUHANBATU, FaseBerita.ID – Puluhan petugas kebersihan drainase mendatangi kantor Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat PUPR Labuhanbatu, Senin (12/4).
Informasi dihimpun, kedatangan sekitar 40 orang pekerja tersebut, menuntut gaji mereka selama tiga bulan terakhir tidak kunjung dibayar oleh dinas terkait.

“Sudah 3 bulan upah kami gak dibayar. Makanya, kami beramai ramai datang kemari,” ungkap salahsatu petugas drainase kepada wartawan yang tak berani namanya ditulis.

Mereka mengaku nekat mendatangi dan mendesak Dinas PUPR Lantaran terpaksa. Sebab, mereka sudah tidak memiliki uang untuk menyambut bulan suci Ramadhan.
“Gak ada lagi uang di rumah. Besok sudah puasa. Makanya kami datang kemari. Agar upah kami segera dibayar,” sebutnya.

Sayangnya, saat tiba di kantor PUPR hanya sedikit pegawai yang masuk kerja. Sehingga mereka terpaksa menunggu di halaman kantor.

Namun, satu jam kemudian, salah satu ASN di Kantor PUPR mendatangi mereka dan memberikan penjelasan, bahwa upah mereka diusahakan dibayar pada hari itu juga.

“Kata ASN itu hari ini mau dibayarkan. Karena, Bendahara Kantor Keuangan Pemkab Labuhanbatu sudah pulang dari Jakarta. Tapi, gak tau, entah jam berapa mau dibayarkan upah kami ini. Takutnya, besok pula. Bagaimana mau persiapan menyambut bulan puasa ini,” tandasnya.

Terpisah, Sekretaris Daerah Kabupaten Labuhanbatu Ir M Yusuf Siagian saat dikonfirmasi terkait masalah ini, belum memberikan keterangan. Meskipun, telah dilayangkan pesan melalui Whatsapp pribadinya, namun hingga berita ini dikirim belum ada jawaban.(bud/fabe)