News

3 Atlet Sibolga Raih, 3 Perak dan 2 Perunggu

Ikuti Kejurda Angkat Berat

SIBOLGA, FaseBerita.ID – Tiga atlet asal Kota Sibolga berhasil memboyong tiga medali perak dan dua Perunggu dari Kejuaraan Daerah (Kejurda) Angkat Berat Medan Open 2021. Kejuaraan yang berlangsung 27 dan 28 Februari 2021 tersebut, digelar di Asrama Haji yang berlokasi di Jalan AH Nasution, Kota Medan.

“Kita berhasil meraih 3 medali Perak dan 2 medali Perunggu dari Kejuaraan Daerah Angkat Berat Medan Open 2021,” ujar Ketua Pabersi Kota Sibolga, Fatwa Telambanua, yang baru saja tiba di Kota Sibolga, Senin sore (1/3).

Dalam keterangannya, Fatwa menyebutkan, 3 atlet Angkat Berat Kota Sibolga tersebut yaitu, Gunawan Saputra Markhan berhasil meraih 2 medali perak di kelas 74 Kg (Putra), Nurul Rizky Putri meraih 1 medali perak 1 dan 1 medali perunggu pada kelas 57 Kg (Putri). Serta, Praka L Jhon Sirait meraih 1 medali perunggu dari kelas 105+ (Putra).

“Kami mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang telah berpartisipasi dan atas peraihan prestasi terbaik ini. Juga kepada Pembina Pabersi Kota Sibolga Darwanto Sinaga yang telah membantu biaya transportasi mengikuti Kejurda ini,” ungkap Ketua Pabersi Kota Sibolga.

Sementara itu, Praka L Jhon Sirait yang merupakan atlet dan sekaligus Kepala Bidang Pembinaan Prestasi (Binpres) Angkat Berat Kota Sibolga menyampaikan, pencapaian ini berkat semangat, kepercayaan diri dan kerja keras tim atlet dan tim pelatih Kota Sibolga.

Pria berotot yang bertugas di Koramil 06/Kota Jajaran Kodim 0211/Tapanuli Tengah tersebut menuturkan, atas pencapaian yang telah berhasil diraih Atlet Pabersi Kota Sibolga ini, pihaknya tidak puas hanya sampai disitu. Bersama para Pengurus dan Pelatih, ia akan terus memotivasi mereka untuk terus fokus kepada pembinaan dan pelatihan atlet.

“Kita akan mencari bibit-bibit baru yang potensial guna dibina dan dilatih. Kita akan perbanyak lagi menempah bibit atlet. Sehingga akan dapat meraih prestasi yang lebih maksimal lagi,” ucap Praka L Jhon Sirait.

Melalui Pelatihan dan Pembinaan yang efektif, rutin dan berkesinambungan, pihaknya berharap akan melahirkan atlet berprestasi.

“Bukan hanya tingkat Kejurda, bahkan kita menargetkan akan mengikuti dan meraih medali pada even Tingkat Nasional,” sebutnya optimis.

Untuk itu, mereka berharap agar pemerintah dan juga masyarakat kota Sibolga terus memberikan semangat dalam upaya membina dan mendukung Kejurda yang akan mereka lalui dikemudian hari. (hp/fabe)