News

3 ABG Jambret Tas Mahasiswa

SIANTAR, FaseBerita.ID – Pelaku Jambret tas mahasiswa yang masih (ABG) digiring ke Polsek Siantar Martoba, Sabtu (7/9/2019) malam kemarin. Ketiganya pun ditahan di Polres Pematangsiantar.

Ketiganya diamankan saat sedang asik bermain Game dari salah satu warung internet (Warnet) di Kecamatan Siantar Martoba. Dari pengungkapan itu, polisi juga menyita barang bukti berupa 1 kotak HP merk Evercross M50.
Menurut informasi yang dihimpun para pelaku yang masih di bawah umur masing-masing berinisial JL (17) warga Siantar Martoba, EW (17) warga Simalungun dan FS (16) warga Siantar Martoba.

“Ketiganya menjambret di Jalan Kavaleri, persisnya di dekat Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Samora, Kelurahan Bukit Sofa, Siantar Sitalasari,” kata Kapolsek Siantar Martoba Iptu Resbon Gultom saat dikonfirmasi.
Para pelaku menjambret korban yang bernama Zahra Hafila (18) warga Kelurahan Pondok Sayur, Siantar Martoba yang saat itu akan mengikuti kuliah malam.

Saat beraksi, ketiga pelaku mengendarai sepedamotor Honda Beat tanpa plat. Salah satu dari ketiga pelaku kemudian menarik tas tangan milik Zahra yang berisi uang tunai Rp2,8 juta, 1 unit handphone Evercross M50, 1 ATM BCA, 1 KTP, dan 1 buku tabungan.

“Akibat kejadian itu, korban mengalami kerugian Rp3 juta. Pelaku sudah ditahan dan masih menjalani pemeriksaan lebih lanjut,” ujar Kapolsek. (mag03)

iklan usi