News

3.000 KTP El Pemilih Pemula Didistribusikan

SIDIMPUAN, FaseBerita.ID – Jajaran Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Pemerintah Kota Padangsidimpuan menyerahkan Blangko KTP Elektronik yang telah selesai dicetak, di Kantor Kecamatan Psp Utara, Rabu (20/3).

KTP Elektronik Pemilih Pemula yang sudah selesai dicetak berjumlah 3.000 keping untuk dua kecamatan, yaitu di Kecamatan Psp Utara dan Kecamatan Psp Selatan.

“Beberapa waktu lalu kita pernah merekam ke sekolah (pemilih pemula, red) dan memperpanjang perekaman di Kantor Dinas Kependudukan dan Catatan Sipi. Ini hasilnya dan kita serahkan langsung ke pihak kecamatan yang dilanjutkan ke Kelurahan masing-masing,” kata Kadisdukcapil Fakhruddin Siregar SSos MM melalui Kabid Pelayanan dan Pendaftaran Penduduk Munawir ikhsan lubis SSTP MSP, kepada Harian Metro Tabagsel.

Tahap pertama ini, kata Munawir, pihaknya mendistribusikan KTP Elektronik yang sudah selesai di cetak masih di 2 kecamatan. KTP yang telah didistribusikan ini diharapkan secepatnya diberikan kepada warga yang bersangkutan.

“Kita berharap pihak kelurahan segera mendistribusikannya kepada masyarakat agar yang bersangkutan tidak ada kendala dalam memberikan hak suara pada Pemilu 2019 mendatang,” jelasnya.

Dia menyebutkan pihaknya terus berusaha memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat dalam urusan Administrasi Kependudukan. “Bagi yang belum keluar (KTP Elektronik, red) nanti akan secepatnya kita keluarkan”.

“Seperti yang saya sampaikan beberapa waktu lalu, kita jemput bola ke masyarakat untuk merekam langsung, baik ke Desa/Keluhan dan Sekolah. Selesai dicetak, kita salurkan langsung agar masyarakat dapat menerimanya dengan cepat,” pungkasnya. (bsl)

iklan usi