News

218 PPPK Guru Dan Tenaga Penyuluh Pemkab Simalungun Terima SK Pengangkatan

SIMALUNGUN, FaseBerita.ID – Pegawai Pemerintah Dengan Perjanjian Kerja (PPPK) Kabupaten Simalungun menerima surat keputusan (SK) pengangkatan, Senin (15/2) di Simalungun City Hotel Pematang Raya.

Sebanyak 218 PPPK dengan rincian 132 tenaga penyuluh pertanian dan 86 tenaga guru menerima SK pengangkatan. Tenaga penyuluh pertanian berasal Tenaga Harian Lepas – Tenaga Bantu Kementrian Pertanian (THL-TB) yang berusia 35 tahun ke atas. Sementara tenaga guru sesuai dengan Peraturan MenPAN-RB nomor 36 tahun 2018 tentangTenaga Honor K-II yang berusia paling tinggi 35 tahun pada 1 Agustus 2018 dan masih aktif bekerja secara terus menerus dapat mengikuti seleksi CPNS.

Dari Kabupaten Simalungun, sebanyak 35 orang yang memenuhi syarat sebagai Tenaga honor K-II sesuai Peraturan MenPAN-RB nomor 36, lulus seleksi CPNS sebanyak 35 orang.

Sisanya yang tidak lulus seleksi CPNS mengikuti seleksi PPPK bersama tenaga honor kategori K-II berumur di atas 35 tahun dan THL-TB berumur di atas 35 tahun.

Untuk seleksi PPPK tahap I Kabupaten Simalungun yang digelar 23 – 24 Februari 2019, peserta dari tenaga guru K-II sebanyak 159 orang dan dinyatakan lulus sebanyak 86 orang. Sementara THL-TB yang mengikuti seleksi 138 orang dan lulus 135 orang. 1 PPPK yang lulus meninggal dunia sebelum SK pengangkatan diserahkan.

Bupati Simalungun DrR JR Saragih melalui Kepala Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan Daerah Kabupaten Simalungun Jamesrin Saragih SPd MSi berpesan kepada para PPPK Kabupaten Simalungun agar bekerja semakin maksimal sesuai dengan tugas pokok dan fungsi masing-masing. Para guru meningkatkan kemampuan dan semakin berkontribusi dalam bidang pendidikan dan para penyuluh meningkatkan kinerja dalam mendorong peningkatan kesejahteraan para petani.

“Bapak Ibu PPPK harus tetap bersyukur karena sudah diangkat, walaupun mungkin harapan awal kita diangkat jadi PNS. Namun kita hanya berencana. Selamat bekerja,’ kata Jamesrin Saragih menyampaikan pesan Bupati Simalungun.(esa/fabe)

USI