News

20 Supir Dites Urine, 2 Positif Narkoba

TAPSEL, FaseBerita.ID – Polres Tapanuli Selatan bersama Dinas Perhubungan dan Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Tapanuli Selatan, melakukan razia dan tes urine terhadap supir angkutan umum sejenis L300 yang melintas dari Jalinsum Psp-Mandailing, Pintu Padang, Markas Polsek Batang Angkola, Selasa (21/5).

Razia dipimpin oleh Kabag Ops Polres Tapsel Kompol Sutoyo didampingi oleh Kasat Resnarkoba AKP Zulfikar, Kasat Lantas AKP Muriyasnal dan Kasat Sabhara AKP Eddy Sudrajat serta Kapolsek Batang Angkola AKP Yuswanto.

Selain dari TNI, razia ini juga melibatkan satuan perangkat daerah Tapsel seperti Dishub, Satpol PP Tapsel dan BNNK Tapsel.

Tes urine terhadap supir angkutan umum ini dilakukan secara acak, dan ditentukan sebanyak 20 (dua puluh) orang dan kelengkapan surat-surat dan barang bawaan kendaraan bagi angkutan yang melintas sejak pukul sembilan pagi itu.

“Polres Tapanuli Selatan melaksanakan kegiatan test urine terhadap para supir yang mengendarai mobil baik kendaraan pribadi maupun kendaraan umum dalam rangka memberikan perlindungan, pengayoman dan pelayanan kepada masyarakat khususnya dalam Pelaksanaan Ibadah Puasa di Bulan Suci Ramadan 1440 H dan Merayakan Idul Fitri 1440 H di Wilayah Hukum Polres Tapanuli Selatan ,” kata Kabag Ops Kompol Sutoyo seperti yang diteruskan Kassubag Humas Polres Tapsel, Iptu A Sitepu.

Dari 20 pengemudi atau supir angkutan umum yang melintas dan dirazia, ditemukan dua orang yang positif terpengaruh narkoba setelah dilakukan pengetesan secara urine.

“Selanjutnya oleh Sat Resnarkoba Polres Tapanuli Selatan menyerahkan 2 (dua) orang supir kendaraan tersebut ke BNNK Tapsel untuk dilakukan rehab. Dalam pelaksanaan kegiatan razia berjalan dengan lancar dan tertib,” pungkas Iptu Alfian Sitepu.

Razia dan tes urine di tempat ini bagian dari pengamanan dan penertiban angkutan umum di wilayah hukum Polres Tapsel. Nantinya, wilayah dan lokasi lain juga akan dilaksanakan razia yang sama. Demi menghindari dan mengurangi potensi kecelakaan lalu lintas. (san)