News

20 Peserta Akpol Asal Asahan Lulus Seleksi Administrasi

FaseBerita.ID – Melalui seleksi pihak Polres Asahan, 20 peserta Akpol dan 6 Tamtama Polri dinyatakan lulus seleksi administrasi dan selanjutnya akan mengikuti tahapan seleksi di Poldasu.

Sebelumnya seluruh peserta melakukan pendaftaran yang dibuka secara on-line, dan setelah seleksi, ada 34 berkas dinyatakan lanjut ketahapan berikutnya. Namun saat dilakukan pemeriksaan berkas hanya 26 dinyatakan lengkap

“Saya berharap yang sudah terpilih di tingkat Polres untuk terus berjuang, bertahan dan bersaing secara positif hingga Lulus dan terpilih nantinya di tingkat Polda maupun Mabes,” kata Kapolres Asahan, AKBP Nugroho Dwi Karyanto, Sabtu (4/7) di Polres setempat.

Kapolres menjelaskan proses rekrutmen Akpol dan Tamtama tahun 2020 merupakan program Mabes Polri untuk menyeleksi calon calon Polri terbaik yang pada nantinya akan digunakan untuk memenuhi kebutuhan organisasi Polri di seluruh wilayah NKRI.

Tentunya proses rekrutmen yang telah dilaksanakan tersebut tetap mempedomani prinsip BETAH, Bersih, Transparan, Akuntabel dan Humanis yang di dalamnya juga ada tim pengawas baik yang berasal dari internal kepolisian maupun eksternal Kepolisian seperti Diknas, Dukcapil, LSM, Media massa, Akademi.

“Bagi yang belum terpilih di tingkat Polres agar tetap semangat untuk selalu mencoba dan berusaha.Dan persiapkan  diri untuk mengikuti rekrutmen Polri berikutnya,” ungkap Mantan Kapolres Natuna. (JP)