News

20 Juni, Musorkot KONI Digelar

SIBOLGA, FaseBerita.ID – Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Sibolga akan menggelar Musyawarah Olahraga Kota (Musorkot) pada 20 Juni 2019. Musyawarah ini nantinya akan memilih pengurus KONI periode 2019-2023.

Gelaran Musorkot KONI Sibolga tersebut terungkap dalam pertemuan insan olahraga, yakni sejumlah Pengurus Cabang (Pengcab) olahraga bersama Wakil Ketua Bidang Organisasi KONI Sumut, Sakiruddin yang juga caretaker KONI Sibolga, difasilitasi Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga di RM Thamrin Sibolga, Senin (17/6/2019).

Dalam arahannya, Plt Kadis Parpora Kota Sibolga Yahya Hutabarat mengapresiasi semangat insan olahraga yang masih semangat memikirkan perkembangan dunia olahraga, meski KONI Sibolga vakum selama 3 tahun terakhir.

“Ini yang menjadi landasan untuk segera melaksanakan Musorkot KONI, selain periodisasi yang telah berakhir, dunia olahraga masih tetap eksis untuk mencari atlet terbaik dengan pembinaan yang dilakukan oleh masing-masing pengcab olahraga,” ujar Yahya.

Dia berharap, Musorkot KONI nantinya berjalan dengan baik, sehingga ke depan KONI dapat melakukan regenerasi dan penjaringan atlet yang berkualitas. “Lakukanlah pembinaan secara teratur dan terukur, maka akan tercapai apa yang kita harapkan bersama,” tuturnya.

Wakil Ketua Bidang Organisasi KONI Sumut Sakiruddin menyampaikan, kevakuman KONI Sibolga selama 3 tahun sangat berdampak pada pengembangan prestasi atlet, sehingga beberapa even tidak dapat diikuti secara menyeluruh.

“Pertemuan hari ini, menindaklanjuti pertemuan tanggal 31 Mei 2019 yang lalu, untuk mencari pemimpin KONI yang mampu mengembangkan olahraga, karena KONI bagian dari pemerintah,” kata Sakiruddin.

Pada pertemuan tersebut juga disepakati bahwa Musorkot KONI Sibolga nanti diikuti 18 Pengcab olahraga yang aktif sebagai pesertanya. (rb)