News

2 Warga Toba dan Pematangsiantar Dibekuk

FaseBerita.ID – Unit Reskrim Polsek Bandar Pulau mengungkap serta meringkus dua orang warga Kabupaten Toba dan Kota Pematangsiantar dalam kasus narkotika jenis sabu di hari yang sama, Selasa (2/2) malam.

Adalah M Ramadhan (29) warga Jalan Medan, Km.45, Desa Siantar Toba, Kecamatan Siantar Toba, Kodya Siantar dan Jinto Marpaung (45) warga Desa Ambarhalim, Kecamatab Pintu Pohan Meranti, Kabupaten Toba.

Keduanya dibekuk Unit Reskrim Polsek Pulau Raja di Dusun II, Desa Perkebunan Bandar Pulau, Kecamatan Aek Songsongan, Kabupaten Asahan.

Awalnya, Unit Reskrim Polsek Bandar Pulau mendapat informasi dari tokoh masyarakat bahwa di Desa Perkebunan Bandar Pulau dilokasi sering terjadi transaksi narkotika jenis sabu.

Berdasarkan Informasi tersebut, Kapolsek Bandar Pulau AKP AY Siregar memerintahkan Kanit Reskrim Polsek Bandar Pulau beserta anggota agar langsung mendatangi TKP dan melakukan penyelidikan serta penangkapan.
Sesampainya di TKP, tim melakukan penghentian terhadap sepeda motor yang sedang dikendarai oleh Ramadhan berboncengan dengan Jinto.

Kemudian, tim langsung melakukan penggeledahan terhadap keduanya dan ditemukan 1 bungkus rokok berisikan 2 buah klip plastik kecil yang di dalamnya diduga narkotika jenis sabu.

“Unit Reskrim Polsek Bandar Pulau telah berhasil mengungkap dan menangkap dua orang kasus narkotika jenis sabu,” terang Kapolsek Bandar Pulau, AKP AY Siregar kepada wartawan, Rabu (3/2).

AY Siregar menjelaskan, kedua tersangka beserta barang buktinya telah diamankan di Mapolsek Bandar Pulau untuk proses lebih lanjut.

“Saat kita interogasi, kedua tersangka mengaku telah mendapatkan barang tersebut dari seorang laki-laki bernama Dono dengan cara membeli dan memesan melalui via handphone. Kemudian, Dono memberikan langsung barang tersebut kepada Ramadhan dan Jinto dengan cara melemparkan ke tanah,” bebernya.

Lebih lanjut, AKP AY Siregar menerangkan, setelah menangkap kedua pelaku, Unit Reskrim Polsek Bandar Pulaulangsung melakukan pencarian terhadap Dono. Namun sangat disayangkan, Dono tidak ditemukan. (Bay/fabe)

USI