News

2 Sepedamotor Saling Bertabrakan: Satu Tewas Dua Luka-luka

FaseBerita.ID – Kecelakaan maut terjadi di Jalinsum Sibolga-Padangsidimpuan, tepatnya di Lingkungan I, Kelurahan Hutabalang, Kecamatan Badiri, Tapanuli Tengah (Tapteng), Minggu (17/1) sekira pukul 22.45 WIB. Akibatnya, seorang tewas dan dua lainnya luka-luka.

Informasi dihimpun, kecelakaan maut melibatkan sepedamotor (septor) Honda Verza BB 5689 MU yang dikendarai Rangga Sitompul (15), warga Huta Buntul, Kelurahan Pinangsori, dengan sepedamotor Yamaha Vixion BB 2891 FJ yang dikendarai Muksin Hutapea (20), warga Palopat Pijor Koling, Kecamatan Padangsidimpuan Tenggara.

Kronologis kejadian bermula saat Yamaha Vixion BB 2891 FJ yang dikendarai Muksin Hutapea melaju dari arah Sibolga menuju Padangsidimpuan. Di belakang Muksin, Rangga Sitompul yang berboncengan dengan Yazri Tarihoran (15), melaju ke arah yang sama dengan mengendarai Honda Verza BB 5689 MU.

Persis di Lingkungan I Kelurahan Hutabalang, Muksin Hutapea berbelok ke kanan secara tiba-tiba, yang mengakibatkan Rangga Sitompul tidak bisa mengendalikan septor yang dikendarainya. Endingnya bisa ditebak, Honda Verza menabrak Yamaha Vixion dari belakang.

Ketiga pengendara septor ini langsung terkapar di jalan. Rangga Sitompul yang mendapat luka serius sempat dilarikan ke Puskesmas Pinangsori. Namun Rangga tidak dapat tertolong. Remaja yang masih mengenyam pendidikan di salah satu SMA di Tapteng ini meningal dunia saat mendapatkan perawatan dari pihak medis.

Korban lainnya, Yazri Tarihoran yang mengalami luka lecet di tangan kanan dan pinggang, dibawa ke rumah sakit Metta Medica Sibolga. Sementara Muksin Hutapea yang mengalami luka robek di kaki kanan di rujuk Ke RSUD Pandan.

“Satu meninggal, dua lainnya menderita luka-luka,” ujar Kapos Lantas Pinangsori Bripka Dedy Sitompul. (ztm/fabe)