News

2 Sepeda Motor Tabrakan di Perdagangan, 1 Warga Lima Puluh Tewas

FaseBerita.ID – Dedi Gayo (41) warga LingkunganĀ  VI, Kelurahan Lima Puluh Kota, Kecamatan Lima Puluh, Kabupaten Batu Bara, Selasa (5/1) sekira pukul 13.30 WIB, meninggal dunia setelah sepeda motor Honda Vario BK 6860 OAF yang dikendarainya mengalami kecelakaan lalu lintas di Jalan Umum Km 47-47,5, Jurusan Pematangsiantar-Lima Puluh, Nagori Perdagangan II, Kecamatan Bandar.

Informasi yang dihimpun, kecelakaan yang melibatkan 2 unit sepeda motor itu berawal saat, Dedi Gayo yang mengemudikan sepeda motornya diduga melaju dengan kecepatan tinggi dari arah Batu Bara menuju arah Pematangsiantar. Diduga karena kurang hati-hati sepeda motor yang dikemudikannya mengambil jalur terlalu ke kanan arah perjalanannya.

Sementara itu, dari arah berlawanan dan diwaktu yang bersamaan datang sepeda motor Yamaha Vixion BK 2897 TBD dikemudikan oleh Nuriadi (46) warga Kampung Gunung, Nagori Bandar Jawa, Kecamatan Bandar, yang diduga juga melaju kencang datang dari arah Pematangsiantar menuju arah Lima Puluh, sehingga tabrakkan pun tidak terhindarkan lagi.

Melihat kejadian itu, warga sekitar dan para pengemudi kendaraan yang sedang melintas di TKP berusaha memberikan pertolongan dengan melarikan para korban ke rumah sakit. Namun sayang, salah seorang pengemudinya Dedi Gayo diduga mengalami luka berat hingga membuatnya menghembuskan nafas terakhir di TKP.

Terpisah, pihak kepolisan setempat yang mendapatkan informasi kejadian itu melalui Unit Lantas Polsek Perdagangan langsung turun ke TKP yang tidak lama berselang personel Unit Laka Lantas Satlantas Polres Simalungun tiba dilokasi kejadian untuk melakukan olah TKP dan mengevakuasi barang bukti serta jenazah Dedi Gayo ke rumah sakit.

Saat dikonfirmasi Kasat Lantas Polres Simalungun AKP Hendrik Fernandes Aritonang SIK MH kepada kru media ini membenarkan adanya kejadian tersebut. Saat ini pihaknya sudah menangani kasusnya. Dan untuk barang bukti sudah diamankan pihaknya, jelasnya singkat.(adi/fabe)