News

2 Rumah Karyawan PTPN IV Kebun Bah Jambi Hangus Terbakar

SIMALUNGUN, FaseBerita.ID-Dua unit rumah karyawan Kebun Baj Jambi hangus terbakar di Afd I PTPN IV Kebun Bah Jambi, Kecamatan Jawa Maraja Bah Jambi, Kabupaten Simalungun, Senin (15/6/2020) sekira pukul 10.00 WIB.

Kedua rumah tersebut milik korban Sugito (53) dan Mhd Jani (52) Karyawan Kebun Bah Jambi. Tidak ada korban jiwa atas kejadian tersebut namun akibat kebakaran tersebut, korban mengalmi kerugian sekitar Rp 150 juta.

Menurut keterangan saksi-saksi Chaidir dan Gono sebagai orang yang pertama melihat kejadian, dimana saat itu saksi Chaidir sedang berada di bengkel miliknya tepat di depan rumah yang terbakar melihat api dan kepulan asap tebal tepat di jendela kamar belakang rumah korban Sugito.

Dan melihat itu saksi berteriak api, api, sehingga ramai orang berdatangan membantu memadamkan api yang mulai membesar dan akhirnya api dapat dipadamkan sekira pukul 11.30 WIB.

Kapolsek Tanah Jawa, AKP Syamsul Baharudin saat dikonfirmasi via selulernya, Senin (15/6/2020) sekira pukul 17.00 WIB, membenarkan kejadian tersebut.

“Ya benar, kami sudah cek olah TKP, sementara diduga asal api akibat korsleting arus listrik. Tidak ada korban jiwa tetapi atas kejadian tersebut korban mengalami kerugian materil sekitar Rp 150 juta,”terangnya. (mag-05/fi)

USI