News

2 Pemuda Ditimpa Pohon Saat Melintas Kebun Karet, Satu Tewas

TAPSEL, FaseBerita.ID– Cuaca buruk dan angin kencang pada Kamis (14/5) petang membawa nasib nahas bagi Saddar Sihombing (25) dan Mardi Juprianto Sibarani (25).

Dua pemuda warga Sibulele, Kecamatan Batang Angkola ini tertimpa pohon karet saat melintas di Dusun Simaninggir, Desa Tatengger, Kecamatan Angkola Muara Tais, Tapanuli Selatan.

Keduanya awalnya berboncengan mengendarai sepedamotor Honda Supra 125 BB 3410 HQ dari arah Pulo Bauk Padangsidimpuan. Menjelang maghrib, mereka bergegas pulang ke kampung mereka di Desa Sibulele.

Di tengah jalan, angin kencang menumbangkan pohon karet yang juga memutuskan kabel listrik tepat berada di atas mereka.

Keduanya lalu tertimpa pohon, dan terpelanting terjatuh dari sepedamotornya. Luka berat akibat benturan dari kayu dan badan jalan membuat tubuh Mardi remuk, yang kemudian jadi penyebab ia menghembuskan nafas terakhir di lokasi.

Sementara Saddar, kritis. Bagian kepalanya mengeluarkan darah yang banyak. Warga Sibulele yang mengetahui peristiwa itu, segera kemudian membawa tubuhnya ke IGD RSUD Kota Padangsidimpuan guna mendapat pertolongan.

“Kami tadi masih menunggu berbuka. Kalau kronologisnya saya tidak tahu. Tapi tadi dipanggil ke kampung, katanya ada warga Sibulele yang terimpa pohon di Simaninggir. Jadi kami jemput terus dilihat sudah parah kami bawa kemari. Kalau yang meninggal sudah dibawa keluarga ke kampung,” kata Akhiruddin, salah seorang keluarga yang ditemui Metro Tabagsel di IGD RSUD Kota Padangsidimpuan.

Akhiruddin merupakan salah satu di antara orang yang membawa Saddar ke Rumah Sakit. Pakaiannya penuh dengan darah milik Saddar, yang mengucur dari bagian ubun-ubun.

Sementara di tempat kejadian itu, kendaraan keduanya sepedamotor Honda Supra tadi kondisinya terbakar. Diduga api yang menghanguskan sebagian badan sepedamotor itu berasal dari percikan listrik dari kabel yang terputus, mengenai bagian bensin sepedamotor yang tumpah.

“Mardi selalu yang membonceng, dan Saddar yang dibonceng. Keduanya datang dari arah Sibulele hendak menuju Tatengger, setibanya di desa tersebut, dengan kondisi hujan gerimis dan angin kencang tiba-tina pohon karet yang berada di pinggir jalan tumbang akibat tiupan angin kencang, sehingga menimpa pengendara dan yang dibonceng,” kata Kapolsek Batang Angkola AKP Yuswanto.

Sedangkan dahan pohon karet yang tumbang, jelas Kapolsek, mengenai kabel listrik sehingga putus dan itu kemudian juga mengenai Sepedamotor yang hanya berjarak beberapa meter dari tubuh dua pemuda itu yang terkapar saat kejadian. Motor pun terbakar.

“(Peristiwa) saat ini sudah ditangani Polsek Batang Angkola,” kata AKP Yuswanto memastikan bahwa korban selama sementara ini masih menjalani perawatan di RSUD Kota Padangsidimpuan. (san/fi)