News

2 Pejabat Kadis di Pemkab Labuhanbatu Diganti

FaseBerita.ID – Dua pejabat penting di lingkungan pemerintahan kabupaten (Pemkab) Labuhanbatu diganti. Kedua jabatan tersebut yakni, Pelaksana tugas (Plt) Kepala Dinas Pendidikan dan Plt Kepala Dinas (Kadis) Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR).

Sebelumnya, Plt Kepala Dinas Pendidikan dijabat oleh Syaiful Azhar yang digantikan dengan Asrol Aziz Lubis. Sedangkan Plt Kadis PUPR yang sebelumnya diduduki oleh Safrin digantikan Ihsan Rambe.

Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan Labuhanbatu Zainuddin Siregar saat dikonfirmasi wartawan, Kamis (28/1/2021) siang, membenarkan hal tersebut.

Menurutnya, pergantian jabatan merupakan hal yang biasa dalam lingkungan Pemkab Labuhanbatu. Namun, dirinya tidak ingat kapan tanggal pergantian dua Plt Kadis tersebut.

“Tanggalnya saya tidak ingat. Yang jelas, awal bulan Januari 2021. Asrol Aziz Lubis yang menjabat sebagai salahsatu Kepala Bidang di Dinas Pendidikan merangkap sebagai Plt Kadis Pendidikan. Sementara Ihsan Rambe juga Kabid di Dinas PUPR merangkap menjadi Plt Kadis PUPR,” jelasnya.

Sedangkan pejabat yang lama, kata Zainuddin, tetap pada posisi masing-masing yakni, sebagai sekretaris.

“Syaiful Azhar merupakan sekretaris Dinas Pendidikan dan Syarin Sekretaris di Dinas PU PR Kabupaten Labuhanbatu,” paparnya.

Terpisah, Ketua LSM Pelopor Labuhanbatu Syaiful Bahri Ritonga menyayangkan pergantian Plt Kadis tersebut.

Menurut Syaiful, masih banyak lagi orang-orang yang memiliki golongan tinggi yang layak menduduki jabatan sebagai Kadis Pendidikan Labuhanbatu.

“Kita sangat menyayangkan pergantian Plt Kadis Pendidikan Labuhanbatu, karena masih ada di luar sana yang memiliki golongan yang sesuai dengan tufoksi pada dinas tersebut,” katanya.

Ditambahkannya, kita hanya bisa berharap kedepannya kualitas pendidikan di Labuhanbatu agar semakin maju dan berkualitas dengan gagasan yang inovatif. (Bud/fabe)

USI