News

2 Maling Kambing Dikepung dalam Kolam Lintah

FaseBerita.ID – Dua pelaku pencurian kambing, masing masing wargga Desa Huta Perlanaan Kecamatan Bandar Kabupaten Simalungun masing masing AA (40) dan FI (42) dikepung warga dan tak berani keluar dari dalam kolam yang penuh dengan lintah, pada Senin (15/2) pagi.

Keduanya bertahan dari kepungan warga kurang lebih empat jam lamanya. Tersangka baru naik keluar dari dalam kolam setelah anggota Polsek Indrapura turun ke lokasi.

Penangkapan kedua pemuda ini terjadi kolam rawa yang berada di Dusun XII Desa Tanah Tinggi Kecamatan Air Putih, Kabupaten Batubara. Saat itu, beberapa Polisi melakukan patrol malam di daerah tersebut.

Kapolsek Indrapura Polres Batu Bara AKP Sandi menjelaskan, penangkapan keduanya bermula saat anggotanya yang berpatroli curiga melihat gerak gerik tiga orang yang mengendarai sebuah sepeda motor dan membawa dua bungkusan besar.

Tim patroli langsung menghentikan laju sepeda motor tersebut, namun mereka malah kabur tancap gas. Tak mau kehilangan jejak, Polisi langsung melakukan pengejaran terhadap ketiga pemuda tadi.

Tepat di Dusun 12 Desa Tanah Tinggi persis di kolam dekat kandang kerbau milik warga, seorang tersangka melompat ke dalam kolam rawa, disusul satu rekannya dan seorang lagi melarikan diri.

Sejak pukul 02.00 WIB, dua pemuda yang berada di kolam bertahan terus di kubangan yang dipenuhi lintah. Anggota Polsek dan warga yang berdatangan tetap mengepung lokasi dan berupaya membujuk dua pelaku yang terjebak di dalam kolam.

Akhirnya, sekira pukul 06.00 WIB, atau empat jam setelah bertahan di dalam kolam dua tersangka ini menyerah keluar dari tempat persembunyiannya dengan kondisi lemas.

“Saat diinterograsi petugas, keduanya mengaku baru melakukan pencurian dua ekor ternak kambing milik Sariadi warga Bandar Khalifah Serdang Bedagai. Karena TKP di Bandar Khalifah, kasus ini kita koordinaskan dengan Polsek Bandar Khalifah,” kata Kapolsek AKP Sandi.

Di Mapolsek Indrapura, para pelaku mengaku kambing yang mereka bawa adalah hasil curian milik Sariadi warga Kayu Besar Bandar Khalifah. Rencananya, kedua ekor kambing hasil curiannya akan dijual ke Perdagangan.

“Kami melakukan aksi pencurian itu bertiga, sebelumnya kami bertemu di Kubah Perdagangan, kawan kami yang seorang lagi Didit berhasil lari,” sebut salah satu pelaku yang berhasil ditangkap. (per/fabe)

USI