News

2 Kreta Tabrakan: 1 Pelajar Tewas

FaseBerita.ID – Doni Sirait (15), remaja masih berstatus pelajar, meninggal dunia setelah terlibat kecelakaan lalulintas di Jalan umum Km 45-45,5 jurusan arah Pematangsiantar – Bosar Maligas, Nagori Sei Mangkei, Kecamatan Bosar Maligas, Kabuapten Simalungun, Minggu (6/12) sekira Pukul 01.00 WIB.

Warga Raja Maligas III Kampung Jawa, Kecamatan Hutabayu Raja, Kabupaten Simalungun yang merupakan penumpang sepeda motor Honda Supra X 125 BK 5603 TBA, mengalami luka berat dan meninggal dunia setelah sempat menjalani perawatan di RS Karya Husada Perdagangan.

Keterangan diperoleh menyebutkan, peristiwa lakalantas ini berawal dari satu unit sepeda motor Honda Supra X 125 BK 5387 TAI dikemudikan SPS(19), warga Nagori Bahalbatu Toruan, Kecamatan Hutabayu Raja, datang dari arah Desa Boluk menuju arah Simpang Mayang.

Diduga sewaktu mengendarai sepedamotornya, SPS melaju kencang dan kurang hati-hati serta tidak memperhatikan pengendara sepeda motor Honda Supra X 125 BK 5603 TBA yang dikemudikan A,15, pelajar warga Huta III Raja Maligas, Kecaman Huta Bayu Raja yang berboncengan dengan Doni Sirait, yang searah tujuannya dalam posisi sedang memutar arah ke kanan jalan, sehingga kedua sepeda motor sesama Supra itu tak dapat dikendalikan dan bertabrakan yang mengakibatkan Doni Sirait mengalami luka berat dan meninggal dunia setelah dirawat di RS Karya Husada Perdagangan.

Sedangkan kedua pengemudi sepeda motor SPS dan A hanya mengalami luka ringan dan dirawat di rumah sakit.
Kasat Lantas Polres Simalungun, AKP Hendrik F Aritonang melalui Kanit Laka, Ipda Ramadhan Siregar, membenarkan adanya peristiwa lakalantas di seputar jalan umum Sei Mangkei yang merenggut satu korban jiwa.

Pihak Sat Lantas Polres Simalungun telah melakukan cek dan olah TKP, mencek korban ke rumah sakit, memeriksa saksi-saksi dan mengamankan barang bukti berupa dua unit sepedamotor. (rel/esa)

USI