News

2 Jam Hujan Kisaran Banjir: Air Setinggi Lutut Orang Dewasa

FaseBerita.ID – Hujan lebat berdurasi sekitar 1 hingga 2 jam saja, beberapa fasilitas umum seperti jalan dan rumah warga di wilayah Kota Kisaran sudah terendam banjir, Rabu (7/7) sore.

Tingginya intensitas hujan tersebut membanjiri jalan dan beberapa pemukiman warga di beberapa titik Kota Kisaran tepatnya di Jalan Cokroaminoto, Jalan Diponegoro, Jalan Mansyur dan beberapa tempat lainnya.

Mahidarani, salah seorang warga Lingkungan III, Kelurahan Kisaran Baru, Kecamatan Kisaran Barat, Kabupaten Asahan, mengeluh karena rumahnya dibanjiri air setinggi lutut orang dewasa.

“Padahal baru beberapa hari lalu dibuat gotong royong, membersihkan saluran parit,” ungkapnya.

Warga lainnya, Tini juga mengatakan bahwa sekarang di Kota Kisaran setiap turun hujan lebat yang berdurasi 1 hingga 2 jam selalu menyebabkan banjir. “Sekarang bang, setiap hujan deras mau dua jam atau satu jam aja kampung kami ini sudah kebanjiran bang,” keluh Tini.

Dari pantauan, ada juga seorang warga yang terpaksa mengungsikan bayinya yang masih berumur 2 bulan karena rumah nya sudah digenangi air sampai ke dalam kamar.

Masyarakat berharap, agar pemerintah cepat tanggap terhadap kejadian ini sehingga tidak akan terulang lagi kedepannya apabila turun hujan di Kota Kisaran. “Semogalah ini bisa diselesaikan dan gak ada banjir lagi kedepannya apabila turun hujan,” ujarnya. (bay/rah)