News

2.618 KPM Samosir Terima Bantuan KKS-BPNT

SAMOSIR, FaseBerita.ID – Sebanyak 954 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di Kecamatan Pangururan menerima Kartu Keluarga Sejahtera Bantuan Pangan Non Tunai (KKS-BPNT) Program Kemensos RI, Kamis (13/6/2019).

Bantuan tersebut diserahkan langsung secara simbolis oleh Bupati Samosir Rapidin Simbolon, didampingi Laidin Purba dari Kantor Perwakilan Bank Indonesia (BI) Sibolga.

Perwakilan BI Sibolga, Laidin Purba menyampaikan, Bank Indonesia selaku bank sentral akan memantau penyaluran bantuan non tunai tersebut, apakah berjalan dengan baik yang disalurkan melalui Bank Mandiri.

Laidin juga menyampaikan apresiasi dan terimakasih kepada Bupati Samosir yang menyempatkan waktu dan bersedia malakukan launching penyaluran secara simbolis KKS BPNT di seluruh Kecamatan yang ada di Kabupaten Samosir.

Bupati Samosir Rapidin Simbolon, berharap bantuan tersebut akan meringankan perekonomian masyarakat ekonomi lemah yang ada di Kabupaten Samosir.

Pun begitu, Rapidin mengajak masyarakat untuk tetap bekerja keras mencapai kesejahteraan, dan tidak berpangku tangan dan memanfaatkan bantuan itu untuk mencapai kesejahteraan, sehingga tidak selalu mengharapkan bantuan dari pemerintah.

Sebelumnya, Rapidin Simbolon menyerahkan KKS-BPNT Program Kemensos RI, kepada 671 KPM di Kecamatan Ronggur Nihuta. Dan sebanyak 993 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di Kecamatan Simanindo sehingga total penerima di tiga kecamatan sebanyak 2.618 KPM. (mag-8/han)