News

2.000 Tenaga Medis Divaksinasi

FaseBerita.ID – Pemkab Simalungun mulai melaksanakan vaksinasi Covid-19. Adapun yang pertama divaksinasi adalah tenaga kesehatan dan forkopimda.

Adapun orang yang pertama yang divaksinasi adalah Bupati Simalungun JR Saragih yang digelar pada Senin (1/2) pagi.

Penyuntikan vaksinasi tersebut dilakukan oleh Sahdra Saragih di RS Tuan Rondahaim BT 20, Kecamatan Pane.

Kemudian vaksinasi diberikan kepada Kejari Simalungun, Ketua Pengadilan, Kapolres SImalungu, Pimpinan DPRD Simalungun, Sekda Simalungun dan beberapa tokoh agama dan masyarakat.

Pada saat pelaksanaan vaksinasi tersebut, JR Saragih mengatakan setelah divaksinasi, ia tidak merasakan reaksi apapun. Menurutnya vaksinasi tersebut aman dan halal.

Adapun jumlah vaksin yang diterima Pemkab Simalungun berjumlah 4.630. Penyuntukan tahap pertama diberikan kepada tenaga medis sebanyak 2 ribu orang dan selanjutnya diberikan kepada masyarakat. JR Saragih menambahkan agar masyarakat tidak perlu khwatir bila divaksin karena tidak ada memiliki efek samping yang membahayakan tubuh.

Sementara itu, Kapolres Simalungun AKBP Agus Waluyo mengatakan siap mendukung pemerintah dalam hal sosialisasi kemanana dalam hal vaksinasi pencegahan Covid-19.

Menurutnya vaksinasi tersebut salah satu solusi yang dilakukan pemerintah guna memutus mata rantai penyebaran covid-19. Kapolres juga tidak lupa menghimbau masyarakat untuk tetap memakai masker, rajin cuci tangan pakai sabun dan menghindari kerumuman. (pra/fabe)