News

169 Kasus dengan 222 Tersangka Ditangani Polres Simalungun

FaseBerita.ID – Satuan Reserse Narkoba Polres Simalungun berhasil mengungkap 169 kasus tindak pidana penyalahgunaan dan peredaran gelap narkotika di wilayah hukum Polres Simalungun selama Tahun 2020.

Hal tersebut dipaparkan Kapolres Simalungun AKBP Agus Waluyo saat menggelar press release paparan kinerja selama 1 tahun, Rabu (30/12) sekira pukul 15.00 WIB, di Lapangan Aspol Polres Simalungun, Jalan Asahan, Kelurahan Siopat Suhu, Kecamatan Siantar Timur, Kota Pematangsiantar.

Dengan didampingi Kasat Narkoba AKP Adi Haryono menjelaskan bahwa dari 169 kasus yang sudah ditangani pihaknya itu melibatkan 222 orang yang sudah ditetapkan sebagai tersangka, dan hingga saat ini sebagian tersangka sudah ada yang menjalani masa hukum di Lembaga Pemasyarakatan, dan ada juga yang masih menjalani masa penahan di RTP Mapolres Simalungun di Pematang Raya.

“Barang bukti yang juga sudah kami amankan ganja sebanyak 4.841,81 Gram, sabu-sabu sebanyak 420,29 Gram, ekstasi sebanyak 48,5 butir, dan pohon ganja sebanyak 2 batang,” kata Kapolres dihadapan para awak media.

Sementara itu secara detail, dipaparkan Kapolres bahwa sejumlah kasus yang sudah ditangani oleh pihaknya, 5 orang tersangka adalah masih dibawah umur dan yang mendominasi sebagai tersangka adalah usia dewasa yang berusia 30 tahun keatas. Selain itu para tersangka tersangka tersebut 175 orang adalah sebagai kurir dan 47 orang sebagai pembeli atau konsumen.

“Kami akan terus seriusi dalam menghempang maraknya peredaran gelap dan penyalahgunaan narkoba di wilayah hukum Polres Simalungun ini. Upaya-upaya yang kami lakukan berupa sosialisasi akan terus kami lakukan. Dan tentunya kami meminta peran serta masyarakat dalam hal ini untuk lebih aktif dalam memberikan informasi kepada kami,” pungkas Agus Waluyo. (adi/fabe)

USI