News

16 Pasangan Mesum Terjaring Razia di Asahan

ASAHAN, FaseBerita.ID – Sebanyak 16 pasangan mesum atau pasangan bukan suami isteri, terjaring razia dalam operasi cipta kondisi jelang Ramadhan oleh petugas gabungan di sejumlah hotel di Asahan, Minggu (11/4).

Petugas gabungan terdiri dari TNI, Polri, dan Pemerintah Kabupaten Asahan mendatangi satu persatu hotel maupun penginapan kelas melati yang kerap dijadikan pasangan selingkuh dan bukan suami isteri.

“Kita menyikapi tempat tempat yang diperkirakan ada penyakit masyarakat mengarah ke prostitusi. Ada empat lokasi yang kita datangi dan diamankan 33 orang,” kata Kompol Firman Darwin, Kabag Ops Polres Asahan.
Satu persatu isi kamar diketuk dan periksa. Penghuni kamar yang tidak menyangka kedatangan petugas gabungan kaget hingga bersembunyi di kamar mandi.

Umumnya, pasangan yang terjaring ini mereka yang bukan suami isteri dibuktikan dengan tidak dapatnya menunjukkan bukti dokumen pernikahan secara resmi.

Mereka kemudian dibawa ke Polsek Kota Kisaran, untuk dilakukan pendataan serta pembinaan hingga akhirnya melakukan perjanjian surat pernyataan untuk tidak mengulangi perbuatannya.

“Razia ini akan tetap kami lakukan terutama pada lokasi tempat maksiat, dalam rangka memberikan rasa nyaman terhadap masyarakat terutama menyambut bulan Ramadhan,” tambahnya.(Per/fabe)

USI