News

148 Warga Gang Demak Jalani Rapid Test,  1 Pria Reaktif Covid-19

SIANTAR, FaseBerita.ID – Dinas Kesehatan Kota Siantar telah melaksanakan rapid test terhadap 148 warga di Gang Demak, Jalan Singosari, Kelurahan Martoba, Senin (4/5/2020).

Hasilnya satu orang pria dinyatakan reaktif covid-19, sementara sisanya negatif. Rapid test ini merupakan lanjutan rapid yang telah dilakukan sebelumnya terhadap 6 anggota keluarga dan 19 pegawai di puskesmas, tempat pasien sebelumnya memeriksakan diri.

“Kita sudah melakukan rapid test ke 148 orang warga gang Demak. Dan hasilnya 1 orang yang berjenis kelamin pria reaktif. Sekarang kita sudah karantina di Rumah sakit Djasamen Saragih Pematangsiantar,” ujar Juru bicara (Jubir) Tim Gugus Penanggulangan Covid-19 Pemko Siantar Drs. Daniel Siregar.

Daniel juga menyatakan, bagi masyarakat diluar Gang Demak, terutama yang pernah kontak erat dengan pasien positif asal Gang Demak, agar segera melapor dan menyampaikan informasi yang sejujurnya kepada pihak gugus tugas, pihak kecamatan, maupun kepada pihak kelurahan, tegas Daniel.

Ini Kronologis Sebelum Wanita Penjual Pecal Itu Dinyatakan Positif Covid-19

Pada Tanggal 23 April 2020, pasien sakit dan di bawa ke Rumah Sakit Tiara Pematangsiantar. Setelah di periksa dan dilakukan rapid test oleh dokter spesialis paru, ditemukan ada gejala mengarah ke Covid 19. Hari itu juga di rujuk ke rumah sakit Adam Malik.

Tanggal (26/4/2020) dilakukan Swab Nasal tenggorokan dan hasilnya (2/5/2020) keluar hasilnya Swab-nya yang mengatakan kalau pasien positif. Pada tanggal 25 sudah melakukan Rapid test terhadap 6 anggota keluarga dan 19 orang perawat puskesmas Singosari. Karena pasien sebelum di rujuk ke RS sempat di rawat di puskesmas. Dan untuk hasilnya kepada 25 orang tersebut non reaktif. (mag04/fi)