News

13 Paket Sabu Ditemukan dari Saku Celana Pria Ini

FaseBerita.ID – Polisi menemukan 13 paket sabu-sabu dari seorang pria di sebuah warung di Kelurahan Huta Barangan, Kecamatan Sibolga Utara, Jumat (27/11) sekira pukul 17.00 WIB.

Pria berinisial DH (30) warga jalan Dolok Tolong tersebut pun kemudian digelandang ke Mapolres Sibolga guna pemeriksaan lebih lanjut.

Dari hasil tes, urine DH dinyatakan positif mengandung amphetamine. “Penangkapan berawal dari informasi masyarakat. DH diamankan dari dalam sebuah warung dekat jembatan di Kelurahan Huta Barangan. Setelah dilakukan penggeledahan, dari saku celana belakang sebelah kiri ditemukan sebuah kotak rokok Magnum filter warna hitam berisi 13 bungkus kecil serbu warna putih, sebuah pipet kaca, sebuah pipet plastik yang bagian ujungnya runcing,” terang Kapolres Sibolga AKBP Triyadi dalam keterangannya melalui Kasubbag Humas Iptu Ramadhansyah Sormin, Jumat (4/12).

Menurut pria yang telah ditetapkan sebagai tersangka tersebut kepada penyidik, Sabu yang disita diperoleh dari seseorang, yang identitasnya telah dikantongi polisi.

“Senin (23/11) sekira pukul 11.30 WIB, DH pergi ke sebuah pekuburan untuk menemui temannya (identitas telah dikantongi). Kepada temannya dia mengatakan; kawan tolong aku bah, minta kerja untuk jual sabu-sabu. Kemudian temannya mengatakan; sabar dulu ya kawan. Kamis (26/11) sekira pukul 09.30 WIB, DH kembali menemui temannya tersebut di Jalan IL Nomensen Sibolga, di dekat lokasi pekuburan. Temannya mengatakan, nanti sore jumpa didekat Sopo Godang, tunggu saja di situ. Sekira pukul 15.30 WIB, DH menerima sabu dari temannya tersebut,” ungkapnya.

Sabu kemudian disembunyikan DH di sebuah semak-semak di belakang Gedung Sopo Godang.

Keesokan harinya, Jumat (27/11) sekira pukul 10.00 WIB, tersangka mengambil sabu tersebut dan memasukkannya ke sebuah kotak rokok warna hitam, lalu pergi ke sebuah warung.

“Di warung ini biasa terjadi transaksi jual sabu. Sambil jual sabu, tersangka mengonsumsi sebungkus sabu yang dijualnya, sebelum akhirnya diamankan petugas,” pungkasnya.

Usai menjalani pemeriksaan, DH kemudian ditahan di RTP Polres Sibolga. Ia diduga telah melakukan tindak pidana, setiap orang tanpa hak atau melawan hukum menjual, membeli, menerima atau menjadi perantara dalam jual beli Narkotika Golongan I atau memiliki, menyimpan, menguasai dan menyediakan Narkotika Golongan I jenis bukan tanaman (Sabu), sebagaimana dimaksud dalam pasal 114 ayat (1) Subsider pasal 112 ayat (1) dari Undang-undang RI Nomor 35 tahun 2009, tentang Narkotika dengan ancaman hukuman di atas 5 tahun. (ts/fabe)