News

120 CPNS Tobasa Terima SK

TOBASA, FaseBerita.ID – Bupati Toba Samosir Darwin Siagian menyerahkan Surat Keputusan (SK) kepada 120 CPNS yang telah lulus dalam seleksi CPNS tahun 2018 lalu di lingkungan Pemerintahan Tobasa bertempat di Aula SKB Porsea, Kecamatan Porsea, Jumat (3/5).

Bupati Tobasa Darwin Siagian dalam sambutannya mengatakan berbahagialah kepada para CPNS  karena sudah menjalani mulai dari pelamaran, testing hingga saat penerimaan SK CPNS dengan mempergunakan penerimaan secara baik dan tidak ada pungutan biaya apapun.

“Kalau sudah PNS janganlah terus berpikir tentang besaran gaji. Harus bekerjalah dengan baik. Jangan berharap bila sudah menjadi PNS akan menjadi kaya . Tetapi untuk hidup layak bisa. Intinya bekerjalah dengan baik,” ujarnya.

Setelah melewati berbagai tahapan seleksi, akhirnya terdapat 120 orang telah lulus menjadi CPNS di lingkungan Pemkab Tobasa, dengan rincian penempatan 31 orang yang lulus sebagai tenaga medis, Tenaga Pendidik 45 orang, Pertanian 9 orang dan Tenaga Teknis 35 orang.

Selanjutnya Wakil Bupati Tobasa Hulman Sitorus juga mengajak kepada CPNS menyadari bahwa statusnya masihlah CPNS, maka dalam waktu kurang lebih 12 bulan ke depan akan terus dilakukan pengawasan terkait dengan kesungguhan seluruhnya untuk menuju menjadi seorang PNS yang sebenarnya.

“Saya ingin mengajak kepada saudara yang telah menjadi CPNS untuk merenungkan di dalam hati bahwa status sebagai CPNS hanya berlaku untuk masa waktu 12 bulan. Artinya sebelum menjadi PNS 100 persen, sepanjang waktu selama 12 bulan ke depan, akan dipantau oleh pimpinan OPD di mana saudara ditempatkan dan diawasi. Serta tidak terlepas dari penilaian yang dilakukan oleh Badan Kepegawaian, Pelatihan dan Pendidikan,” tuturnya.

Dalam acara pemberian SK CPNS tersebut turut hadir Kepala BKD Tobasa Kasten Panjaitan, Asisten III Parulian Siregar, para OPD Kabupaten Tobasa dan juga para camat se-Kabupaten Tobasa. (os/osi)

iklan usi