News

114 Siswa Bolos Sekolah Terjaring Razia Satpol PP

SIANTAR, FaseBerita.ID – Sebanyak 114 orang siswa bolos sekolah terjaring razia yang digelar Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Siantar, Senin (26/8/2019).

Sugiarto selaku sekretaris Satpol PP Kota Siantar mengatakan bahwa razia tersebut digelar untuk menertibkan pelajar yang meninggalkan sekolah saat jam pelajaran berlangsung. “Pada razia ketiga ini malah semakin bertambah dari sebelumnya,” katanya.

Sugiarto menambahkan adapun lokasi yang mereka seser yakni, Warnet di Jalan Kartini, Kelurahan Banten dan dari Pajak Horas. Total siswa yang diamankan mencapai 114 orang yang berasal dari sekolah negeri dan swasta.

Mereka yang terjaring razia tersebut akan dilakukan pendataan dan pembinaan dan selanjutnya diserahkan kepada pihak sekolah.

“Kami senantiasa akan mengawasi di mana saja tempat berkumpulnya anak-anak tersebut. Hal ini yang harus kita awasi terus selama jam sekolah. Saya harap tidak ada yang membolos karena kita akan terus melakukan pengawasan dan monitoring tentunya,” ujarnya.

Azhari Nasution salah seorang warga mengapresiasi razia yang dilakukan oleh Satpol PP.

Menurut Azhari pemilik usaha seperti Warnet yang menerima pelajar saat jam sekolah harus diberi tindakan tegas.

“Kalau sudah berulang kali kedapatan menerima anak sekolah saat jam sekolah, sudah layak warnet itu ditutup,” ujarnya. (mag03)

iklan usi