News

10 Balon Kembalikan Berkas dari 17 Orang yang Ambil Formulir ke Perindo

SIBOLGA, FaseBerita.ID – Usai ditutupnya pendaftaran Bakal Calon (Balon) Walikota Sibolga, Selasa (15/10), DPD Partai Perindo ternyata sudah mengantongi nama kandidat bakal calon yang akan diajukan pada pilkada serentak 2020 mendatang.

Adapun kandidat yang dimaksud adalah 10 balon yang mengembalikan berkas ke DPD Partai Perindo dari 17 orang yang mengambil formulir. Kesepuluh balon yang mengembalikan berkas adalah Darwin Pohan, Albert Indra, M Yusuf Panggabean, Jamaludin Pohan, Adlansyah Hia, Ir Tomy Sitompul, Edward Siahaan, Taruli Asi P SIpahutar, Bahdin Noor Tanjung dan Hotma Nainggolan.

Ketua DPD Partai Perindo Kota Sibolga Maykel Fuater Didampingi Ketua Tim Penjaringan Henry Sinaga, Sekretaris Parater Sihite, anggota tim Mandapot Pasaribu, Herman Sinambel dan Selfi K Purba, usai ditutupnya pendaftaran Balon Walikota Sibolga, Rabu (16/10/2019) penyampaikan ucapan terima kasih kepada semua balon yang telah mengambil formulir dan yang mengembalikan berkas pendaftaran.

Ia juga mengucapkan terimakasih kepada para simpatisan balon, tim dan warga Kota Sibolga yang telah antusias untuk mengikuti tahapan penjaringan balon yang telah dibuat oleh DPD Partai Perindo.

“Dengan adanya antusias tersebut, diharapkan DPD Partai Perindo Sibolga bisa menyampaikan balon yang bakal diusung di pilkada,” jelas Maykel di kantor DPD Partai Perindo Sibolga, Jalan SM Raja No 198.

Menurut Maykel, ada 10 orang yang mengembalikan berkas pendaftaran, dari 17 orang yang mengambil sebelumnya. Dimana, Partai Perindo sudah menemukan nama yang pantas untuk diusung sesuai kriteria yang diharapkan partai.

“Ada sepuluh nama yang kembalikan berkas, dan kita berharap dari 10 kandidat ini diharapkan ada yang sesuai dengan kriteria yang kita inginkan,” kata Maykel.

Lanjut Maykel, Perindo Kota Sibolga tidak akan merekomendasikan satu nama ke pimpinan partai di pusat. Hal itu, lanjut politisi yang juga pengusaha muda tersebut, sebagai bentuk fairplay kepada semua tokoh yang ingin maju.

“Tidak ada nama khusus yang diusung. Makanya saya katakan, ini fairplay bagi siapa pun. Namun, kita menginginkan yang komit untuk membangun Kota Sibolga dan yang tidak mempersulit investor. Dimana Sibolga itu adalah kota jasa, sehingga kehadiran investor sangat sentral, sebagai pembuka lapangan kerja,” ujarnya.

“Pada 20 Oktober 2019, semua berkas-berkas balon akan disampaikan ke DPW Partai Perindo Sumut, yang selanjutnya DPW akan melaksanakan uji kelayakan dan kepantasan terhadap kandidat di pertengahan bulan November,” jelasnya.

Menurutnya, Untuk hasil siapa yang akan diusung partai, DPD Partai Perindo Sibolga berharap bisa mengumumkannya pada bulan Desember. (mis)

iklan usi