News

10 Anggota DPRD Asahan Periode 2019-2024 Berkinerja Baik Menurut Pendapat Masyarakat

Hasil Survei LSN

ASAHAN, FaseBerita.ID-Lembaga Survey Nusantara (LSN) menggelar survei kinerja 45 anggota DPRD Asahan periode 2019-2024. Survei melibatkan para volunteer ini, meminta penilaian masyarakat atas kinerja anggota DPRD Asahan, dalam melaksanakan tugas di kantor DPRD dalam tupoksi DPRD menurut Unadang-undang sebagai pembuat peraturan serta perumusan anggaran bersama Pemkab Asahan dan sekaligus pelaksanaan pengawasaan kinerja eksekutif. Penilaian juga meliputi kinerja para anggota DPRD saat berada di tengah-tengah masyarakat.

Direktur Eksekutif LSN Humuntal Rajagukguk dalam jumpa pers di Kisaran, Kamis (22/7/2021) mengatakan, survei yang digelar LSN di berbagai daerah terkait kinerja DPRD termasuk di Kabupaten Asahan, merupakan misi LSN untuk aktif memberikan pendidikan politik pada masyarakat.

Sebagai pemilik suara, menurut Humuntal, masyarakat harus aktif memantau kinerja para wakil rakyat yang duduk di DPRD.

Dalam survei yang digelar di 25 kecamatan yang berada di Kabupaten Asahan sejak 16 hingga 22 Juli, masyarakat memilih 10 anggota DPRD yang dinilai berkinerja paling baik.

Daftar 10 Anggota DPRD Berkinerja Baik

 Daerah pemilihan I:

Baharuddin Harahap (Gerindra)

Polman Simarmata (PKPI)

Daerah Pemilihan II:

Pajar Prianto (Golkar)

Daerah Pemilihan III:

Febriandi Saragih (Gerindra)

Daerah Pemilihan IV:

Reza Andhika (Gerindra)

Yenny Manik (PDI P)

Daerah Pemilihan V:

Dahrun Hutagaol (PAN)

Daerah Pemilihan VI:

Bambang Rusmanto (Gerindra)

Sukimin (PPP).

Daerah Pemilihan VII:

Purnama Sihombing (PDI P)

Ditegaskan Humuntal, LSN dalam bekerja melaksanakan survei bersifat independen dan professional. Hasil survey merupakan murni pendapat masyarakat, dan diharapkan menjadi bahan bagi anggota DPRD untuk meningkatkan kinerja.(rel/esa)